Posted by: scootman | June 21, 2007

Pot…pot…Knalpot………

Kadang scooterist menganggap remeh fungsi dari pada knalpot. Sehingga setiap kali service jarang ada yang memperhatikan bagian knalpot. Padalah knalpot adalah merupakan salah satu bagian yang berpengaruh pada akselerasi. Nach kalo knalpotnya tersumbat / mampet / tidak lancar bagaimana vespa mau enak tarikannya ???

Ciri2 knalpot mampet adalah :
1. Tarikan awal terasa berat
2. Pada mesin terdengar suara menggelitik (tek..tekk...tekkk)
3. Pada ujung busi berwarna hitam (seperti habis terbakar)
4. Busi tidak awet / gampang mati.
5. Mesin hidupnya susah
6. Karburator banjir

Untuk mengatasinya, knalpot harus dibobok di tukang las karbit. Bersihkan semua kotoran didalamnya dan saran saya kosongkan saja jeroan knalpot sampai kopong baru kemudian dilas kembali. Agar suara knalpot tidak berisik, lobang buangnya kasih pipa yang kecil aja (aslinya knalpot).

Saya jamin dech, pasti vespa jadi enteng tarikannya.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

Nice Camp Outdoor Activities

Sewa Peralatan Kemping Kemah Camping, Sewa Tenda Kemping Kemah Camping

" BerScooTer KitA BeRsAudara "

"Jabat Erat PerSaudaraan scooterist"

%d bloggers like this: