Posted by: scootman | November 3, 2008

JAS HUJAN MODEL “BATMAN” LEBIH BERESIKO

Memasuki musim penghujan memerlukan beberapa persiapan tambahan bagi para bikers pengendara sepeda motor.Salah satunya adalah jas hujan pelindung tubuh dan pakaian dari guyuran hujan.Jas hujan dikenakan dengan maksud untuk menghindari pakaian basah kuyup,Makanya,meskipun hanya perangkat tambahan tapi ada untungnya pula mencermati pemilihan jas hujan.


Sudah sejak lama kita mengenal jas hujan model ponco,berbahan plastik dan karet,hingga sekarang model batmanini banyak beredar dan dikenakan pengendara sepeda motor saat hujan datang.harganya yang murah disinyalir menjadi penguat ekstensi jas hujan model terbuka samping ini.

Mengejar unsure safety,jelas jas hujan ‘batman’kurang yahud,saat biker’s mengendarainya,terpaan angin dan air hujan kerap membuat jas hujan ini melambung naik hingga berkelibat macam klebet’ batman.Selain mengganggu konsentrasi pengendara sepeda motor lain.keseimbangan berkendara pun jadi terganggu.

Selain kejadian diatas,jas hujan batmanbisa membuat celaka sendiri.Banyak kejadian kelibat mantel hujan yang masuk ke gir rantai yang mengakibatkan jatuhnya sang pengendara.Tapi ada juga yang berkilah ada untungnnya yang memaki jas hujan ini’bisa buat berdua dengan pembonceng,bawaaan kita jg bisa terlindungi,Ujar seseorang bapak-bapak yang enggan disebut namannya.

Modis & safety

Klo diatas sudah kita bahas jas hujan konvensional,sekarang kita bicara model single yang lebih praktis dan tentunya lebih safety,ditambah lagi banyak produsen yang memasarkan jas hujan 2 pieces atas bawah dengan berbagai warna maupun motif yang menambah modis sayng pemakainya .


Bahan yang ditawarkan jas model sorangan ini bermacam-macam ada yang terbuat dari parasit,campuran antara parasit diluar dan dalam karet,dan ada juga yang berbahan parasit tebal,ditemukan juga yang bahannya karet sintetis tipis waterproof alias tahan air.

Memang kalau bicara harga,model jas hujan beginian ini lebih sedikit mahal.”Model ponco ada yang 20 rb sampai 50 rb’,yang single berbahan parasit kisaran harganya 75 ribuan ,sedangkan yang campuran antara parasit tebal dan karet di dalam di rentang 90-100 ribu sedangkan yang terbuat dari karet full sintetis tipis sekitar 150 ribuan,Kata rianto,salah satu penjual helm dan jas hujan di kawasan jl. Ayani Pemalang.

Tinggal pilih anda mau jas hujan model apa ? Murqah model ‘jadul’atau tambah biaya buat jas hujan simple ngepas badan dan lebih safety ?? hengky kiks


Responses

  1. Kalo saya biasa pake model ponco. Maklum mantan anak pecinta alam. Model ponco bisa buat tikar ataupun tenda kalo lagi turing. Kalo masalah safety asalkan dipakai rapi & dikancingin supaya tidak “berkibar”.
    Satu lagi, kalo dirumah lagi hujan bisa buat nutupin “my lovely scooter”, kalo model single kayaknya gak cocok buat saya.

  2. yups ..bener jg itu semua trgantung pemakaian ya bro ..klo pakainya rapi jg kaga masalah ..jadi klo pas dipake buat turing atau di event kaga usah cari-carispanduk buat alas tdur ..kakakakak ..

  3. kalau berminat model jas hujan bikers, safe, modis kunjungi :
    http://soldoutnow.wordpress.com


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

Nice Camp Outdoor Activities

Sewa Peralatan Kemping Kemah Camping, Sewa Tenda Kemping Kemah Camping

" BerScooTer KitA BeRsAudara "

"Jabat Erat PerSaudaraan scooterist"

%d bloggers like this: