Posted by: scootman | August 28, 2010

Pencinta Skuter Serukan Penyelamatan Satwa KBS

Kematian satwa koleksi Kebun Binatang Surabaya (KBS) berturut-turut membuat resah banyak pihak tidak terkecuali Paguyuban Skuter Sak Suroboyo (PSSS).

Meski PSSS adalah sebuah perkumpulan pecinta otomotif, paguyuban ini tetap peduli dengan kelangsungan hidup satwa-satwa yang ada di KBS.  Paguyuban ini pun mendesak agar satwa diperhatikan sekali pun ada konflik internal.

Dalam unjuk rasa di depan KBS, sekitar 10 orang anggota PSSS menyerukan agar satwa koleksi tidak ada lagi yang mati. Hal ini karena satwa itu koleksi alam langka yang wajib dipelihara.

“Satwa di dalam sini adalah satwa yang dilindungi yang harus mendapatkan perhatian. Jangan ada yang mati lagi,” ungkap Taufik Monyong, koordinator aksi di depan KBS, Jalan Stail, Kamis (19/8/2010).

Taufik menyatakan bahwa konflik internal di KBS jangan dijadikan alasan untuk tidak memperhatikan satwa. Pasalnya, sekali pun berseteru, kepentingan satwa harus diperhatikan.

“Kami meminta semua pihak memilah antara konflik dengan mengurus satwa. Kedua hal ini berbeda dan bila bertengkar silahkan bertengkar jangan jadikan satwa ini sebagai korban,” tuturnya.

Pada aksi ini, peserta aksi memarkir skuter yang dikendarainya di depan patung Suro dan Boyo. Massa juga membawa seekor monyet sebagai lambang satwa.

Massa membawa poster yang antara lain bertuliskan ‘Selamatkan Binatang di KBS Sekarang’. Tidak ada kepadatan lalu lintas akibat unjuk rasa ini dan penjagaan polisi tidak ketat. ( stv / syu )


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

Nice Camp Outdoor Activities

Sewa Peralatan Kemping Kemah Camping, Sewa Tenda Kemping Kemah Camping

" BerScooTer KitA BeRsAudara "

"Jabat Erat PerSaudaraan scooterist"

%d bloggers like this: