Posted by: scootman | May 28, 2011

Piaggio Resmi Masuk Indonesia, Yamaha Tak Ciut

Jakarta – Piaggio akhirnya masuk ke pasar Indonesia dengan adanya berdirnya ATPM resmi. Namun hal itu tak membuat Yamaha menjadi ciut dibuatnya.

“Persaingan buat kami tidak ada masalah, yang terpenting kompetisinya itu harus sehat dan mampu menyenangi konsumen, bukan hanya berganti baju saja,” ujar GM Promotion and Motorsport PT Yamaha Motor Kencana Indonesia (YMKI) Eko Prabowo di Jakarta.

Eko menambahkan, bahwa semua ATPM memiliki pangsa pasarnya sendiri. “Memang tidak dipungkiri ada perpindahan moped (bebek) menuju ke matik. Tetapi saya rasa ini tidak akan menjadi masalah karena sudah ada fans-fansnya tersendiri untuk produk non jepang,” ujar Eko.

Eko pun mengatakan bahwa penjualan Yamaha bertipe matik masih menjadi nomor satu di kelasnya.
“Penjualan kendaraan matic kami masih lebih baik dibandingkan kompetitor lain. dan untuk market share kami sendiri, matic mencapai 50 persen,” tutup Eko.
Piaggio Bangun 30 Diler

PT Piaggio Indonesia yang akan melaksanakan official launch pada 9 Juni 2011 mendatang ini bakal membangun 30 diler hingga akhir 2011.

Adapun diler-diler Piaggio akan didirikan di Jakarta, Bali dan kota-kota besar lain di Indonesia yang dinilai memiliki potensi untuk memasarkan motor merek Piaggio dan Vespa.

“Hingga akhir 2011, setidaknya kita berencana membangun 30 diler yang tersebar di seluruh Indonesia. Jakarta sudah pasti, Bali dan beberapa kota besar lainnya,” kata Marketing Manager PT Piaggio Indonesia, Sonny Budiwasono.

Piaggio akan membangun diler-dilernya secara bertahap. Seperti yang dijelaskannya, PT Piaggio Indonesia akan membangun diler dengan sertifikasi 3S (Sales, Service dan Sparepart). “Nantinya akan dilengkapi dengan 3S,” ucap Sonny tanpa menyebutkan angka investasi.

Dengan berdirinya diler 3S ini, Piaggio berharap dapat meningkatkan penjualan motor Piaggio dan Vespa. Melihat aksi Piaggio di Indonesia, bukan tidak mungkin penjualannya bakal meningkat, terlebih harga yang ditawarkan PT Piaggio Indonesia cukup kompetitif.

“Kita ingin sekian persen dalam penjualan motor nasional. Namun tentunya itu akan bertahap. Terlebih dahulu kita menyiapkan segala infrastrukturnya. Kita hadir dulu, kita kembangkan jaringan kita dengan itu seiring dengan perkembangan kita dapat merebut market sekian persen dari yang ditargetkan sekitar 8 juta unit motor yang akan terjual di Indonesia tahun ini,” pungkas Sonny.(ddn/ddn)


Responses

  1. Mantaf
    denger2 dari salesnya ntr harga LX aja cm 23jtan


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

Nice Camp Outdoor Activities

Sewa Peralatan Kemping Kemah Camping, Sewa Tenda Kemping Kemah Camping

" BerScooTer KitA BeRsAudara "

"Jabat Erat PerSaudaraan scooterist"

%d bloggers like this: