Posted by: scootman | June 19, 2011

Ribuan Moge Ramaikan HUT ke-23 Bikers Brotherhood Mother Chapter

BANDUNG, Sedikitnya 5000 ribu motor gede (moge) bikers Brotherhood menjejali sebagian ruas Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Sabtu (18/6) malam. Sejumlah bikers dari seluruh Indonesia bahkan mancanegara tumpah ruah di sekitar Lapangan Gasibu dan Gedung Sate untuk merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-23 Bikers Brotherhood Mother Chapter (MC) yang berlangsung hingga Minggu (19/6) sore ini.

Helaran akbar bertajuk Brotherhood Street Carnival itu juga dimeriahkan dengan penampilan sejumlah band lokal dan nasional, seperti Lutung Kasarung, Kapten, The Sigit, dan band-band indie lainnya. Puluhan stan berisi sejumlah aksesori Brotherhood, sparepart motor, dan berbagai poster serta pernak-pernik lainnya turut memeriahkan kegiatan yang digelar hingga tengah malam itu. Pada Minggu (19/6) pagi, akan digelar bike contest yang menampilkan berbagai modifikasi motor besar dan kecil khas Brotherhood.

Untuk mengurai kemacetan, sejumlah petugas dari kepolisian setempat melakukan rekayasa jalan di sekitar kawasan Gasibu. Kendaraan yang melintas dari arah Jalan Supratman menuju Jalan Diponegoro dialihkan ke arah Jalan Sentor Alibasyah menuju Jalan Surapati. Sementara kendaraan dari arah Jalan Cilamaya dialihkan ke Jalan Trunojoyo.

Ketua penyelenggara kegiatan HUT Ke-23 Brotherhood, Iwan “Cuming” mengatatakan, kegiatan itu digelar untuk melebih mendekatkan Brotherhood dengan masyarakat sekitar terutama para pencinta otomotif. Menurut dia, kegiatan itu juga sekaligus untuk menunjukkan kreativitas para bikers guna menepis paradigma negatif masyarakat terkait dengan keberadaan klub motor.

“Kami bukan geng motor yang urakan ataupun membuat resah masyarakat. Melalui kegiatan ini, kami mencoba menunjukkan kepedulian kami terhadap kondisi keamanan dan sosial khususnya di Kota Bandung,” katanya saat ditemui di sela-sela perayaan HUT ke-23 Brotherhood, Sabtu (18/6) malam.

Sebagai bentuk perhatiannya terhadap keberadaan klub motor, menurut Iwan, Brotherhood berupaya merangkul berbagai klub motor di Kota Bandung untuk diliobatkan dalam berbagai kegiatan sosial. Dia berharap agar sejumlah kegiatan itu dapat menyalurkan potensi sejumlah generasi muda khususnya para anggota klub motor kepada berbagai kegiatan positif.

Di antara rangkaian kegiatan tersebut, kata Iwan, juga digelar penyerahan lima ribu pohon yang nantinya akan ditanam di sekitar aliran Sungai Cikapundung yang melintasi Kota Bandung. Selain itu, berbagai pertunjukan seni khas Jawa Barat seperti Jaipongan, Karinding, juga ditampilkan pada Sabtu (KIK)


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

Nice Camp Outdoor Activities

Sewa Peralatan Kemping Kemah Camping, Sewa Tenda Kemping Kemah Camping

" BerScooTer KitA BeRsAudara "

"Jabat Erat PerSaudaraan scooterist"

%d bloggers like this: