Posted by: scootman | October 20, 2011

Ribuan Motor Honda Lawas Serbu Jakarta


Jakarta – Nama Honda di belantika roda dua Indonesia hadir bukanlah baru setahun dua tahun, melainkan sudah eksis selama puluhan tahun. Nah, bagi para pecinta motor retro Honda, pabrikan berlambang sayap tunggal mengepak ini pun melaksanakan sebuah acara khusus.

Pagelaran yang dinamakan Carnaval Honda Classic 2011 ini diadakan pada akhir pekan lalu dan menjadi ajang kumpul komunitas penggemar Honda lawas.

Diperkirakan ada ribuan pengguna dan penggemar fanatik motor klasik Honda dari pelosok negeri memenuhi areal parkir Museum Purna Bakti Pertiwi TMII, Jakarta yang menjadi tempat perhelatan acara.

Gelaran ini terlaksana atas dukungan penuh Astra Honda Motor (AHM) dan Main Dealer Sepeda Motor Honda Jakarta – Tangerang PT Wahana Makmur Sejati (WMS).

Dan bila biasanya, gelaran besar klub motor selalu diberi judul jambore acara kali ini berbeda. Sebab Classic Honda Jabodetabek (CHJ) selaku pemrakarsa memberi tajuk karnaval pada acara besutannya.

Alasannya, CHJ ingin memberi kesan megah dan nuansa budaya ibukota dalam kegiatan ini. Untuk itu panitia sengaja membuat ondel-ondel sebagai ikon acara. Selain tentu saja hiburan musik yang kental beraura retro klasik.

Gelaran ini baru pertama kali di adakan di DKI Jakarta. Selain komunitas CHJ, akan turut hadir komunitas Honda klasik lainnya yaitu Honda Classic Indonesia (HCI), CB Indonesia (CBI), dan Honda Classic Club Indonesia (HCCI).

“Sepeda motor bukan hanya alat transportasi semata namun telah menjadi bagian gaya Hidup. Itulah sebabnya hingga kini penikmat motor Honda klasik tetap bermunculan membentuk komunitas yang solid. Hal ini membuat kami merasa perlu untuk mengapresiasikannya,” papar Corporate Communication Dept. Head WMS, Wiyarto Mulyono dalam keterangannya kepenulis.

Karnaval tersebut menurut Wiyarto juga bisa menjadi sarana untuk lebih mengakrabkan diri antar komunitas pecinta Honda klasik.

Gelaran ini sendiri diisi dengan berbagai kegiatan sosial yaitu pengumpulan buku untuk panti asuhan disekitar lokasi acara.

Selain itu, ikut digelar motor Honda dari masa ke masa dalam sebuah museum, pameran modifikasi motor Honda, games, sexy dancer hingga hiburan musik dari The Bannery. Turut hadir perwakilan Astra Honda Motor yaitu I.G Nyoman Kesawa selaku Customer Information and Community Dev Dept Head.

Tanam 1.200 Pohon di Padang

Sementara itu dari Padang, Yayasan Astra Honda Motor (Yayasan AHM) bersama dengan CV Hayati Main Dealer sepeda motor Honda di area Sumatera Barat serta Pemda Kodya Padang, melakukan program penghijauan dengan menanam 1.200 bibit pohon di Taman Jembatan Mara Palan, Padang.

Kegiatan penanaman pohon dilaksanakan pada Hari Jumat, 14 Oktober 2011. Hadir dalam kegiatan ini Walikota Padang Fauzi Bahar yang sekaligus secara simbolis ikut serta melakukan penanaman pohon di Taman Jembatan Mara Palan, Padang.

“Mewakili masyarakat Kota Padang kami sangat menghargai CV Hayati sebagai Main Dealer Honda yang telah memprakarsai gerakan penghijauan ini sebagai gerakan kepedulian terhadap lingkungan sekaligus gerakan memperindah kota Padang,” ujar Fauzi Bahar

sumber :Detikoto


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

Nice Camp Outdoor Activities

Sewa Peralatan Kemping Kemah Camping, Sewa Tenda Kemping Kemah Camping

" BerScooTer KitA BeRsAudara "

"Jabat Erat PerSaudaraan scooterist"

%d bloggers like this: