Posted by: scootman | June 6, 2012

Warga Yogya Naik Vespa ke Italia

Yogyakarta – Andi Leeano (37) warga Kota Yogyakarta akan ke Italia dengan mengendarai Vespa. Andi akan menempuh jarak sejauh 27.000 km dengan motor Vespa tahun 1961.

Andi memulai perjalanan jauhnya hari ini di halaman rumah dinas Walikota Yogyakarta di Kompleks Timoho, Jumat (1//2012).

Tour melintasi Benua Asia-Eropa atau Andy Leeano Tour Asia-Eropa 2012 itu dilepas langsung oleh Walikota Yogyakarta Haryadi Suyuti. Saat pelepasan Andi didampingi teman-temannya dari Scooter Club Mataram.

Saat dilepas walikota, Andi mengenakan pakaian adat Jawa, surjan lurik, celana panjang motif batik warna hitam dan blangkon. Namun saat perjalanan dia akan mengenakan pakaian safety dan helm standar sesuai ketentuan berkendaraan.

“Pakaian seperti hanya kita pakai bila hendak menuju kantor kedutaan atau saat mengenalkan budaya Indonesia di luar negeri,” katanya.

Rute yang ditempuh mulai hari ini Yogyakarta, Jakarta, Sumatera menyeberang Malaysia, Thailand, Myanmar, Bangladesh, India, Pakistan, Irak dan masuk Eropa.

Menurut Andi pada awalnya dirinya hanya akan melakukan tur keliling Indonesia saja. Namun atas dukungan rekan-rekannya kemudian berubah untuk keliling Asia dan Eropa untuk menuju Milan Italia, pabrik sepeda motor Vespa.

Dia pun kemudian menyiapkan dana lebih dari Rp 980 juta. Sepeda motornya juga telah dimodifikasi dengan menambah GPS, kamera digital serta menambah kapasitas muat tangki bensin dari 4 liter menjadi 30 liter. Berbagai spare part dan peralatan bengkel sederhana dan oli cadangan juga dibawa.

“Bensin 30 liter bisa untuk jarak 1.000 km,” katanya.

Dia menargetkan perjalanan sampai Italia bisa ditempuh selama enam bulan. Bila sudah sampai Italia, sepeda motornya akan dikirim pulang menggunakan jasa kargo.

Motor Vespa berpelat nomor AB-6229-KA warna biru silver buatan tahun 1961. Motor berkapasitas mesin 150 cc yang telah lama dikoleksi warga Perumahan Wirosaban, Surosutan, Kecamatan Umbulharjo itu dibeli dari seorang warga di Kampung Kauman Yogyakarta tahun 2004 seharga Rp 3 juta.

Selama perjalanan dia juga membawa kompor gas kecil/portabel, ban cadangan, P3K dan pakaian ganti secukupnya. Dia juga membawa bendera kecil negara yang akan dilewati dan memasang bendera Indonesia, merah putih di bagian belakang motor.

“Semoga lancaran sehingga bisa berkunjung ke pabrikan Vespa di Milan Italia,” katanya.

sumber : Detikoto


Responses

  1. ati ati mas bro,, selamat sampai tujuan dan kembali lg ke tanah air,, SALAM Scooteris,,,

  2. Suucccesss
    Maju terus para scooterist indonesia

  3. good Luck Masdab…….sugenk tindak,(satoe vespa sejuta soedara)

  4. tiga hari yg lalu, bro kita ini sdh lewat Pknbaru dan sdg menuju Dumai utk menyeberang ke Malaysia..Slmat jlan bro, smga smpe tujuan..

  5. jelajah BeNua Dgn VESPA 61,salamat jalan bradder smoga selamat sampai tujuan,,


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

Nice Camp Outdoor Activities

Sewa Peralatan Kemping Kemah Camping, Sewa Tenda Kemping Kemah Camping

" BerScooTer KitA BeRsAudara "

"Jabat Erat PerSaudaraan scooterist"

%d bloggers like this: