Posted by: scootman | July 10, 2012

“Bakti Musisi Untuk Negeri ” Bersih Pantai di Widuri Pemalang

Masih kurangnya perhatian Masyarakat terhadap masalah lingkungan di tanah air, Komunitas kosong enam (yang merupakan wadah musisi di kota Pemalang) mengajak masyarakat dan pihak yang ikut perpartisipasi untuk lebih peduli terhadap lingkungan, terutama pantai.

Pantai menjadi aset penting bagi pemerintah di bidang pariwisata untuk menaikkan jumlah wisatawan yang berkunjung. Bekerja sama dengan Dinas  Pariwisata dan Dekan Kesenian Daerah (DKD) dan beberapa sponsor pendukung , Kosong Enam  menggelar sebuah acara bertajuk “Bakti Musisi untuk Negeri ”.

 

 

Di awal kampanye ini, Pantai Widuri  (Pemalang) menjadi lokasi lokasi pertama gerakan bersih pantai dan Baksos “Bakti Musisi untuk Negeri ”..pada hari Minggu tanggal 8 Juli 2012

Kegiatan gerakan baksos dan bersih pantai di Pantai Widuri  melibatkan  para musisi di kabupaten dan Komunitas Vespa /Scooter di Pemalang, pelajar hingga pengunjung pantai. Para peserta juga diajak untuk menyisir pantai dan memungut sampah yang ada dan disuguhi musik perfom dari beberapa musik dari all genre dari Rock, altenative, reggae dan punk .

Selain para musisi , aksi juga diikuti komunitas dari vespa /scooter ,”Juminto  dari komunitas vespa mengatakan, laut sebagai suatu potensi yang perlu menjadi bahan pertimbangan pemerintah untuk dilestarikan agar tidak tercemar dan merugikan masyarakat.

Dikatakan, aksi pungut sampah itu merupakan sebuah partisipasi komunitas para musisi dan penggemar otomotif khususnya penggemar vespa di kabupaten Pemalang tersebut untuk ikut memberikan kesadaran bagi warga akan pentingnya kebersihan. “Laut sebagai suatu potensi yang perlu mendapat pertimbangan dari pemerintah untuk dilestarikan dan dibersihkan. Karena 40 persen penduduk Pemalang bermukim di pesisir,” ujarnya
 
Oleh karena itu, tergantung bagaimana upaya untuk memberdayakan laut sebagai potensi yang sangat penting dan perlu mendapat dukungan dari semua pihak untuk memperhatikannya.

Seorang anggota komunitas Musisi perwakilan dari kosong enam , kobot cae “mengatakan, pihaknya turut berpartisipasi dalam aksi itu karena dipandang sangat bermanfaat untuk menggerakkan hati warga agar peduli terhadap lingkungan. “Kami ikut berpartisipasi karena kegiatan ini berdampak positif menggerakkan hati warga supaya semakin peduli terhadap lingkungan,”katanya (Kik)

Foto yang lain bisa KLIK DISINI


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

Nice Camp Outdoor Activities

Sewa Peralatan Kemping Kemah Camping, Sewa Tenda Kemping Kemah Camping

" BerScooTer KitA BeRsAudara "

"Jabat Erat PerSaudaraan scooterist"

%d bloggers like this: