Posted by: scootman | October 29, 2012

Gathering Penggemar Mobil Corolla Se Jateng di Pantai Widuri

Pemalang  — Sejarah merupakan alur perjalanan yang tidak bisa dilupakan. Apalagi dalam perjalanannya terdapat banyak peristiwa atau kenangan yang sulit untuk dilupakan.

Demikian pula bagi sebagian orang yang menggilai Toyota Corolla lansiran 1970 hingga 1980-an. Komunitas ini mewadahi para penggemar Corolla yang memiliki makna sendiri bagi para penggunanya atau sekedar nostalgia. Mobil ini adalah legenda karena menjadi mobil  terlaris di dunia dengan populasi lebih dari 37 juta unit sejak dilahirkan 1966 di Jepang.

  

Awalnya sekadar kongkow biasa, menyatukan hobi sambil mengenang masa lalu . Dengan tongkrongan  feysen kendaraan era 80 an , Pemalang Nostalgic Car (PNC ), ternyata memiliki bebrpa agenda . Tak cuma bergaya, namun acara Touring dan sosial pun kerap dilakukan.

Meski awalnya dimulai hanya  dari bebrapa  orang anggota pecinta mobil Corolla DX tahun 80 – 83, klub yang dikukuhkan  28 Oktober  2012 dengan nama Pemalang Nostalgic Car (PNC) ini kemudian berkembang hingga sekitar 25orang anggota dan kemarin di resmikan dan dikukuhkan susunan orgnisaninya dengan mengundang club-club Corolla dan Corvet Se Jawa tengah di pantai Widuri Pemalang yang diikuti kurang lebih 120 Penggemar mobil ini  Jenis kendaraannya pun makin beragam, tak cuma  jenis Corolla DX, tapi juga Toyota Corolla tarikan ban belakang. Mereka dating dari jepara, semarang , limping,Banyumas , Purwokerto,Brebes,Tegal dan wilayah sekitar

Anggota komunitas PNC  ini, umumnya terdiri dari berbagai latar belakang, mulai wiraswastawan, profesional,

pegawai negeri hingga anggota kepolisian. Sekitar 70 persen didominasi mereka yang sudah berumur “kepala” empat. Selebihnya variatif, bahkan anak SMU dan kuliah pun ada.

 

Ke depan komunitas PNC  ingin menjadikan klub otomotif yang lebih solid dengan memperkecil faktor-faktor like and dislike yang tentu sudah pasti ada dalam tiap-tiap komunitas. Menurut Arya Pranadhita , Humas PNC  berkeinginan  lebih mempererat tali silaturahmi dengan komunitas Corolla lainnya, baik di Jawa Tengan  maupun di luar jawa tengah .


“Memperbanyak hal-hal positif dan mengurangi hal-hal negatif adalah tujuan utama kami ke depan, selain terus memberi pengarahan pada anggota-anggota yang lebih junior dalam membangun etika berkendara, baik di jalan ataupun di dalam komunitas PNC sendiri. Ini dilakukan  agar tidak ada ‘virus’ yang memecah belah kekompakan, apalagi mencederai nama komunitas, “ tambah Dhita sapaan akrabnya (Kik)


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

Nice Camp Outdoor Activities

Sewa Peralatan Kemping Kemah Camping, Sewa Tenda Kemping Kemah Camping

" BerScooTer KitA BeRsAudara "

"Jabat Erat PerSaudaraan scooterist"

%d bloggers like this: