Posted by: scootman | November 7, 2012

Rilis Pers Kopdar Blogger Nusantara 2012

Kopdar Blogger Nusantara tahun 2012 akan dilaksanakan di Gedung LAN, Jalan Raya Baruga Kota Makassar, Sulawesi Selatan pada tanggal 9 hingga 11Nopember 2012. Meski memakai nama Blogger namun event ini terbuka untuk umum, baik yang sudah memiliki blog ataupun para pegiat dan pengguna internet secara umum yang belum memiliki blog, termasuk tentu saja para pengguna sosial media.

Maksud Kopdar Blogger Nusantara 2012 adalah sebagai ajang keakraban para pegiat dan pekerja maya yang mau menyempatkan diri untuk bertemu secara langsung sebagai bukti nyata dari persahabatan yang sudah terjadi di internet. Peserta datang dengan biaya sendiri dan berasal dari seluruh Indonesia, baik dari komunitas-komunitas blogger yang terbentuk di kota-kota besar, blogger individu maupun dari pengguna internet.

Event Kopdar Blogger Nusantara 2012 di Makassar adalah kelanjutan dari Kopdar pertama di Sidoarjo, Jawa Timur pada tahun 2011 yang dihadiri lebih dari 1500 orang.

Hari Pertama, tanggal 9 Nopember 2012 akan digelar acara pra event yang ditandai dengan tiga kelas yang dilangsungkan secara paralel. Tiga topik yang akan diangkat adalah tentang menulis kreatif, fotografi dan internet untuk UKM. Acara ini diperuntukkan bagi peserta dari kota Makassar dan sekitarnya.

Tanggal 9 Nopember juga sekaligus registrasi kedatangan peserta  dari luar kota. Hari kedua (10 Nopember) yang menjadi puncak acara digelar dengan acara penuh sehari yang berisi talkshow interaktif dengan topik pembicaraan Teknik Blogging, Entrepreneur Blogging dan Media Sosial. Literasi media dan pendalaman tentang teknis melakukan blogging menjadi acuan utama pada sesi ini selain impak yang lebih jauh yaitu menjadi blogger yang profesional dan bisa dipercaya.

Acara atraksi kesenian dari Sulawesi Selatan dan berbagai hiburan serta pameran karya komunitas menjadi bagian dari acara di hari kedua ini. Dan pada malam harinya digelar mimbar bebas Blogger Nusantara diselingi kesenian musik dengan tema keakraban hingga diskusi terbuka.

Event di tutup pada hari ketiga (11 Nopember) setelah para peserta beristirahat dan diajak menikmati kota untuk mengenal lebih jauh tentang kota yang mungkin jarang dikunjunginya dan karena event Kopdar yang tidak mengikat baru bisa menyempatkan diri berkunjung di Makassar.

Komunitas Anging Mamiri, Makassar menjadi pelaksana inti dan bahu membahu dengan Komunitas Blogger Maros, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan menjadikan event Kopdar Blogger Nusantara 2012 menjadi kenyataan.

Demikian informasi ini diluncurkan sekaligus sebagai undangan untuk meliput ataupun mengikuti kegiatan Kopdar Blogger Nusantara.
Terima kasih.

Website: bloggernusantara.com
Twitter : @blognusantara
Email : panitia@bloggernusantara.com


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

Nice Camp Outdoor Activities

Sewa Peralatan Kemping Kemah Camping, Sewa Tenda Kemping Kemah Camping

" BerScooTer KitA BeRsAudara "

"Jabat Erat PerSaudaraan scooterist"

%d bloggers like this: