Posted by: scootman | December 3, 2012

TMII Jakarta Jadi Lautan Vespa

 73795_386095918139308_24810428_n

Jakarta  – Puluhan ribu penggemar sepeda motor jenis Vespa atau scooter , tumpah ruah di sekitar Kota Jakarta dan Sekitarnya . Kedatangan mereka untuk mengikuti acara Java Scooters Rendesvous (JSR) yang ketujuh yang tahun ini dilaksanakan di DKI Jakarta bertempat di Taman Mini Indonesia indah .

Dari mulai Vespa keluaran tua hingga terbaru bisa ditemui dalam acara itu. Bahkan banyak juga besi tua yang kumuh itu dibuat ceper dengan setang menjulang tinggi dan berbagai aksesoris menempel di bodinya.

Benar-benar berantakan dan tak seperti bentuk aslinya tapi itulah keunikannya dan menjadikan penggemarnya benar-benar fanatik.

Pertemuan tahunan scooteris se-Indonesia tahun ini di DKI Jakarta tampil sebagai tuan rumah dan ditunjuklah TMII  sebagai tempat digelarnya acara.

“Ini sebenarnya adalah acara tahunan yang digelar setiap minggu pertama setiap Desember. Acara ini kita gelar mulai Sabtu 1 Desember 2012 sampai Minggu 2Desember 2012 kata salah seorang panitia yang tidak mau disebut namanya .

Banyak peserta yang datang dari luar Jawa-Madura,Kalimantan,Bali , Lombok Sumatera  Tak kurang dari hampir 35 ribu  scooteris berkumpul. “Mereka yang berasal dari Pulau Jawa,Sumatra, kalimantan , Bali dan lombok  hampir semua Kabupaten dan Kota di jawa juga terwakili,”.

Salah satu tujuan acaranya sendiri adalah sebagai ajang berkumpul untuk bersilahturrahmi dengan pecinta motor Scooter di seluruh Tanah Air. Pesertanya mulai dari Propinsi Nanggroe Aceh Darussalam hingga Propinsi Papua.

Java Scooter Rendezvous merupakan bahasa Belanda kalau diartikan ke dalam Bahasa Indonesia berarti temu kangen antara penggemar motor Vespa.

“JSR pertama kali kita gagas sekitar tahun 2006. Jambore pertama di Banjarpatroman , Jawa Barat. Kemudian JSR ke-2 di TMII Jakarta dan JSR ke 3 di Kota Magelang-Jateng. Kemudian JSR ke-4 di Kota Batu,terus JSR-5 di kota Banten dilanjutkan JSR-6 di kota kiara payung Bandung dan untuk tahun ini yang JSR ke 7 jatuh pada DKI jakarta bertempat di taman mini indonesia indah ( TMII)

Kegiatan JSR ke-7 di TMII  antara lain diisi dengan Fun Game, live musik, kontes Vespa dan masih banyak yang lain,dan ada juga door prize 1 unit vespa (kik)


Responses

  1. Hampir setiap sudut penampilan Vespa 150 Sprint diperbesar dari vespa umumnya keluaran dekade 1960’an (VNA/VNB/VBB/VBC). Memiliki ukuran ban lebih lebar (3.50X10”), box dikedua bagian kiri kanannya serta spakbor yang lebih besar dibandingkan vespa kelas super menjadikan scooter ini tampil lebih unggul dan gagah dibandingkan dengan sekelasnya (150cc).


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

Nice Camp Outdoor Activities

Sewa Peralatan Kemping Kemah Camping, Sewa Tenda Kemping Kemah Camping

" BerScooTer KitA BeRsAudara "

"Jabat Erat PerSaudaraan scooterist"

%d bloggers like this: