Posted by: scootman | August 27, 2013

Bervespa Ke Negeri Poci

IMG01856-20130825-1158
Tegal – Tegal Vespa Indonesia  mengadakan acara atau gathering yang bertemakan Bervespa ke negeri poci  diadakan di Kota Tegal  pada Sabtu (24/8) dan Minggu (25/8). Acara tersebut menggunakan tempat di Lapangan Ekoproyo Tegal .Acara seperti ini merupakan ke dua kalinya bertempat di Tegal.
Dalam acara Gathering  ini bertujuan untuk menjalin keakraban diantara para penggemar skuter atau vespa sekaligus juga merupakan Halal bihalal serta ajang reunian di seluruh penggemar vespa di penjuru nusantara . Seharusnya diselenggarakan tahun yang lalu tetapi ditunda dan baru bisa direalisasikan pada tahun ini,” ungkap Gendong salah satu panitia dari acara tersebut.

Untuk kelancaran acara, penggemar vespa dari Tegal  disolidkan menjadi satu untuk menjadi panitia dan tergabung dalam Tegal Vespa Indonesia disingkat (TVI)
Para peserta sendiri berasal dari berbagai daerah sekitar jawa tengah dan jawa timur bahkan dr luar jawa seperti lampung dan Kalimantan , dan berbagai daerah di penjuru nusantara,Sehingga acara  ini bisa dikatakan merupakan acara nasional karena dihadiri oleh peserta dari berbagai daerah di Indonesia.
Selain itu, untuk kelancaran dan keamanan acara pihak panitia juga bekerjasama dengan aparat kepolisian terutama lantas dan juga Dishub Kominfo Par Bud.
Keterlibatan dari Dishub Kominfo Par Bud lebih dikarenakan acara jambore vespa ini bisa dijadikan untuk sebuah promosi dari Kota Pekalongan agar lebih dikenal.
IMG_20130826_008468
“Jambore ini juga diposisikan untuk lebih membuat Kota Tegal  populer selain dari Poci (tempt buat minum teh ) yaitu dengan wisata lautnya, karna tegal sendiri juga terkenal dengan sebutan kota bahari .
Adapaun rangkaian acara dari kegiatan tersebut meliputi silaturahmi dan baksos
Donor darah, penanaman sejuta pohon dan santunan anak yatim piatu,senam pagi bazaar vespa dan aksesoris , contes modifikasi, retro dan Airbrush ,balap vespa terlambat panjat pinang dan untuk hiburan music selama 2 hari didominasi music beraliran reggae,

Musik Regae dipilih disebabkan sebagian besar dari anggota vespadalah merupakam penikmat dari musik jenis ,ini tidak terlepas dari adanya persepsi diantara sebagian besar skutermania yang menyamakan antara filosofi seorang skuter mania yang mengembara di jalan dengan rastamania.
“Rata-rata anggota vespa sangat menggemari musik Regae. Bahkan tidak jarang dari mereka yang mengkaitkan kesamaan antara rastamania dengan skutermania Walaupun begitu, kegiatan jambore mampu berjalan dengan lancar dan tidak ada terdapat hal-hal yang menjurus anarkis.
Dan kegiatan ini merupakan hasil jerih payah dari para skuter mania di Tegal atau merupakan usaha mandiri yang sama sekali tidak melibatkan sponsor dari pihak di luar .
Harapan kedepan semoga acara – acara seperti ini dapat menjadikan agenda tahunan yang dilaksanan oleh Tegal Vespa Indonesia “tutur  gendong (Kik)


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

Nice Camp Outdoor Activities

Sewa Peralatan Kemping Kemah Camping, Sewa Tenda Kemping Kemah Camping

" BerScooTer KitA BeRsAudara "

"Jabat Erat PerSaudaraan scooterist"

%d bloggers like this: