Posted by: scootman | September 26, 2013

Touring Safety Riding Hut Korlantas ke 58

DSCI0722

Pemalang, Ratusan kendaraan berupa sepeda motor,Vespa , mobil dalam rangka HUT Korlantas ke 58. Touring dengan start halaman Mapolres Pemalang dan Finish di PTP Semugih moga Pemalang diikuti bupati pemalang H.Junaedi SH,MM ,Kapolres Pemalang AKBD Dedi Wiratno SIK dan Dandim 0711 Letkol Arh Rochim Setiawan Ranuwibowo dengan menggunakan sepeda motor pada hari minggu (22/9/2013)
Dalam sambutannya Kapolres Pemalang AKBD Dedi Wiratno SIK menjelaskan bahwa sejak Tahun 2011 pemerintah telah menggulirkan program kerja Rencana Umum Nasional Keselamatan (RUNK) dengan lima pilar berkeselamatan. Yaitu manajemen, jalan, kendaraan, pengguna jalan dan respon terhadap paska kejadian.”Kelima pilar tersebut pada dasarnya menanamkan pada diri pribadi dan masyarakat untuk menjadi pelopor keselamatan berlalulintas, dan membudayakan keselamatan berlalulintas sebagai suatu kebutuhan,” tuturnya.
Usai memberikan sambutan selanjutnya kapolres melepas peserta touring safety yang dimulai dari halaman Mapolres melewati jalan Jendral Sudirman, Jalan Pemuda, Sirandu,dan menuju selatan dengan finis PTP Semugih moga pemalang, setelah kurang lebih menempuh satu jam perjalanan para rombongan touring disambut dengan atraksi dari polisi cilik yang memperagakan Senam lalu lintas dan para peserta juga diajak untuk adu ketrampilan berkendara dengan melewati balok seperti pada halnya melakukan ujian praktek dalam memperoleh SIM C .

DSCI0619 DSCI0630
Mari kita menjadi pelopor keselamatan berlalulintas dan menjadikan keselamatan sebagai kebutuhan imbau Kapolres Pemalang AKBD Dedi Wiratno SIK, tujuan kegiatan tersebut sebagai wahana sosialisasi kepada masyarakat melalui para pecinta otomotif untuk menjadi pelopor keselamatan berlalulintas. “ agar tumbuh kesadaran disiplin dan toleransi dalam berkendaraan juga untuk mewujudkan masyarakat sadar tertib berlalu lintas maka diperlukan kegiatan riil untuk menumbuh kembangkan kesadaran diri akan pentingnya menjadi pelopor bagi keselamatan” pungkasnya.
“Dalam acara touring safety riding dan safety driving, yakni merupakan sebagai program upaya mengkampanyekan keselamatan berlalu lintas. Hal ini gencar kami lakukan dengan slogan “Jadilah Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas dan Budayakan Keselamatan sebagai Kebutuhan”, hingga berbagai kampanye lainnya yang bersifat preventif (pencegahan) serta penegakan hukum berlalu lintas. Jajaran Satuan Lalu lintas se-Indonesia terus mengelorakan Keselamatan Berlalulintas” jelas Kasatlantas.
Kasatlantas menghimbau, agar para bikers dapat mematuhi Peraturan berlalulintas dijalan, antaranya dengan melengkapi surat-surat kendaraan (STNK dan SIM), serta kelayakan kendaraan jalan, seperti memakai spion, helm, jaket demi kenyamanan pengendara itu sendiri.
Menanggapi hal itu,Perwakilan Bikers dari SIP dan Orijingan Pemalang Chapter ,Dhuta mengatakan menyambut positif acara yang dilaksanakan Satlantas Pemalang  dengan seluruh Club motor dan mobil  yang ada di Pemalang agar lebih memahami pentingnya Keselamatan Berlalulintas di jalan.
”Kami menyambut baik acara ini,agar kami patuh terhadap peraturan berlalulintas dan tertib berlalu lintas,” ujar dhuta (kik)


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

Nice Camp Outdoor Activities

Sewa Peralatan Kemping Kemah Camping, Sewa Tenda Kemping Kemah Camping

" BerScooTer KitA BeRsAudara "

"Jabat Erat PerSaudaraan scooterist"

%d bloggers like this: