Posted by: scootman | February 27, 2015

Merawat Jaket dan Sepatu Kulit Setelah Kena Hujan Panas

Rawat-Jaket-dan-Sepatu-Kuli

Apparel kulit harus tahu cara merawatnya. Apalagi, merawat jaket dan sepatu kulit setelah kena hujan panas.Mau tahu cara merawat jaket dan sepatu kulit setelah kena hujan panas?

Pertama

Paling dasar merawat jaket dan sepatu kulit setelah kena hujan panas kalau terkena hujan segera jemur di tempat yang teduh.  Jangan di jemur di bawah sinar matahari langsung karena akan merusak jaket kulit itu sendiri.

Kedua

Jangan merawat jaket dan sepatu kulit setelah kena hujan panas olesi dengan lotion pelembab. Biarkan selama satu jam setelah diolesi pelembab. Lalu, bersihkan dengan lap yang kering dan bertekstur lembut supaya tidak merusak apparel.

Ketiga

Untuk jaket kulit gantung dengan hanger jaket kulit di ruangan terbuka. Jangan disimpan di dalam lemari yang tidak ada sirkulasi udaranya agar kulit tidak mudah kusut dan lecek. Jangan juga dilipat karena lipatan akan mengubah warna kulit.

Keempat

Sepatu kulit yang sudah terkena noda membandelgunakan minyak goreng atau cairan khusus pembersih kulit yang terdapat di toko kulit. Gunakan kapas dan lap kembali sampai bener-benar kering setelah sepatu dikasih minyak goreng atau cairan khusus pembersih kulit.

Kelima

Paling terakhir merawat jaket dan sepatu kulit setelah kena hujan panas jangan sekali-kali mencuci jaket atau sepatu kulit dengan detergen. “Deterjen dapat membuat kulit jaket kering, rapuh dan mudah terkelupas kulitnya, “papar Asep Suparna pemilik toko jaket kulit Asgar di bilangan Kramat Jati, Jakarta Timur.

Jelas ya merawat jaket dan sepatu kulit setelah kena hujan panas.

Sumber : Motorplus-Online.com


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

Nice Camp Outdoor Activities

Sewa Peralatan Kemping Kemah Camping, Sewa Tenda Kemping Kemah Camping

" BerScooTer KitA BeRsAudara "

"Jabat Erat PerSaudaraan scooterist"

%d bloggers like this: