Posted by: scootman | October 10, 2015

Angker, Moge Ini Pakai Sasis “Kerangka Manusia”

1041194tengkorak780x390

Otomania — Dari banyak sepeda motor dan mobil modifikasi di Kustomfest 2015 kemarin, salah satu yang paling nyeleneh adalah custom Harley Davidson dengan “kerangka manusia”. Moge garapan Ceko Custom ini sukses menarik perhatian banyak pengunjung yang datang ke acara.

Konsep desain motor mengacu pada modifikasi trike yang menggunakan dua roda di bagian belakang, serta aksesori hot roadyang cukup kental, mulai dari dimensi ban yang besar sampaicustom setang yang melandai ke sisi pengandara.

Bagian paling unik, “kerangka manusia” yang terpasang ternyata bukan hanya dijadikan pajangan, melainkan menjadi bagian dari rangka utama. Bila dilihat secara detail, “kerangka manusia” yang dijuluki dengan nama “Jangkong” ini menggantikan peran rangka tengah yang biasanya digunakan sebagai dudukan tangki.

Ketika berbincang dengan salah seorang pengurus kendaraan dari rumah modifikasi Ceko Custom, terungkap bahwa material yang digunakan untuk membuat “kerangka manusia” itu berasal dari besi, kemudian dicat dengan warna putih seperti hiasan “kerangka manusia” pada umumnya.

1042471tengkorak2780x390

“Proses pengerjaan salama setahun, dibuat untuk menggantikan rangka tengah,” ucap pria yang enggan menyebutkan namanya tersebut, di Yogyakarta, Minggu (4/10/2015).

Menurut dia, pengerjaan tersulit adalah saat membangun “Jangkong” itu sendiri karena mencocokkan tiap bagian “kerangka manusia” ini dengan bentuk aslinya. Hal ini pula yang cukup memakan waktu, dengan masa pengerjaan hampir satu tahun lamanya.

Untuk menambah unsur kerapian, hampir seluruh cover blok mesin dilabur warna krom. Sementara itu, warna bodi diperoleh dari kombinasi merah marun serta permainan airbrush yang membuat nuansa motor sedikit angker. (Kik) 


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

Nice Camp Outdoor Activities

Sewa Peralatan Kemping Kemah Camping, Sewa Tenda Kemping Kemah Camping

" BerScooTer KitA BeRsAudara "

"Jabat Erat PerSaudaraan scooterist"

%d bloggers like this: