Posted by: scootman | May 15, 2016

Demi Kejayaan PSIP Ngamenpun Oke!

PSIP

Pemalang, Harian Pemalang -Sepakbola, merupakan salah satu cabang olahraga sangat yang digemari masyarakat Pemalang, Namun sebuah ironi ketika tim kebanggaan orang Pemalang, Persatuan Sepakbola Indonesia Pemalang (PSIP) ketika berlaga di ajang bergengsi Liga Nusantara Jawa Tengah mengalami kendala dalam pendanaan. Di ajang Liga Nusantara (Linus) Jawa Tengah saat ini, PSIP berada di posisi Runner up group dan pada Minggu (15/5/2016) akan melakukan pertandingan tandang melawan Kebumen. Oleh karena itu perlu adanya dukungan dari masyarakat Pemalang pada umumnya, serta pihak-pihak yang dapat memberi sponsor untuk menopang pendanaan tersebut.

Salah satu kegiatan yang di dukung oleh lintas komunitas antara lain LSM, Jurnalis, musisi,scooteris, supporter Lasbo Mania dan beberapa elemen masyarakat lainnya menggelar aksi Ngamen buat PSIP. Dengan mengambil tema “sa’atnya peduli Pemalang, kalau bukan sekarang kapan, kumpulkan koin untuk Persatuan Sepakbola Indonesia Pemalang. (PSIP)”. Kegiatan ini berlangsung mulai hari Rabu (11/5/2016) sampai Jumat (13/5/2016), mengambil tempat di pertigaan jl. Pemuda, samping toko Tip Top.

Heru Kundhimiarso salah satu Penggerak ngamen Koin untuk PSIP ketika ditemui oleh harianpemalang.com di lokasi ngamen pada Jum’at (13/5/2016) menyampaikan,” terima kasih kepada semua komunitas (aktivis, jurnalis, musisi, scoteris) yang sudah ikut bergabung dan turun ke jalan menggalang dana koin untuk PSIP‬, mereka adalah masyarakat pemalang yang  luar biasa, mereka sangat respect serta mempunyai kepedulian yang tinggi terhadap Kabupaten Pemalang dan untuk warga pemalang yang kebetulan melintas di tempat kami mengamen atas nama rekan-rekan komunitas saya menyampaikan permintaan ma’af telah mengganggu kenyamanan perjalanan dan juga  menyampaikan terima kasih sudah ikut nyumbangkan sebagian rezekinya untuk kemajuan Persatuan Sepakbola Indonesia Pemalang”. Kundhi juga berharap gerakan ngamen Koin untuk PSIP bisa mewabah ke instansi yang ada di Pemda Pemalang bahkan berharap secepatnya bisa menggugah instansi terkait terutama KONI sebagai induk organisasi olah raga,”dengan kegiatan ngamen ini sebetulnya ada dua sisi, sisi positip yaitu masyarakat bisa mengenal PSIP, sedangkan sisi negatipnya menjadi tamparan yang cukup keras buat KONI Pemalang untuk segera mengambil langkah-langkah yang positip guna menyelamatkan PSIP dari minimnya pendanaan apalagi PSIP sekarang sedang mengikuti Liga Nusantara Jawa Tengah dan itu membawa nama harum kabupaten Pemalang,” bebernya.

Terkait dengan donasi yang didapatkan dari hasil ngamen, Kundhi mengatakan,” tiga kali kami ngamen dan mendapatkan dana Rp, 2.264.700 kami serahkan semua ke PSIP, makan, minum, atau kebutuhan kami untuk kegiatan ngamen kami ambil dari dompet masing-masing,” pungkasnya.

PSIP-1

Sementara itu Soewarto, manager PSIP ketika diwawancara harianpemalang.comments ditempat yang sama setelah menerima donasi  mengatakan,” terharu, dan tidak bisa diucapkan secara detail terhadap langkah-langkah nyata yang dilakukan teman komunitas untuk menggalang dana bagi kegiatan turnamen PSIP, atas nama PSIP mengucapkan terima kasih yang tak terhingga dan semoga dengan cara kepedulian yang seperti ini bisa menjadikan euforia kepedulian masyarakat Pemalang terhadap sepakbola semakin menguat, sehingga PSIP menjadi semakin kuat” ujar Soewarto.

Soewarto juga minta do’a dan restu semoga dalam pertandingan lanjutan baik kandang maupun tandang para pemain selalu diberikan kesehatan dan kekuatan baik mental maupun fisik dan pada hari minggu (15/5/2016) PSIP akan menjalani pertandingan tandang melawan Kebumen.(Joko Longkeyang)

Sumber : Harian Pemalang 


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

Nice Camp Outdoor Activities

Sewa Peralatan Kemping Kemah Camping, Sewa Tenda Kemping Kemah Camping

" BerScooTer KitA BeRsAudara "

"Jabat Erat PerSaudaraan scooterist"

%d bloggers like this: