Posted by: scootman | June 1, 2016

Warga Tegal Sukses Menciptakan Moge Menakjubkan

Banner-Moge-Tegal

Indonesia memang tidak punya sejarah tentang Moge, namun nyatanya ada warga tegal yang sukses memproduksi Moge. Dalam segi kreatifitas, orang Indonesia memang dikenal memiliki kreatifitas sangat tinggi dan penciptaan Moge lokal ini adalah salah satu bukti bahwa orang Indonesia memiliki kemampuan yang sangat tinggi dalam berbagai bidang. Selama ini orang mengenal Ducati, Triumph dan Harley Davidson sebagai Moge terbaik, namun dalam urusan kualitas, Moge yang diproduksi oleh Boy Rasta dan Dimas Bagus mungkin tidak kalah hebat dibandingkan Moge besutan merek-merek ternama di dunia. Kedua orang ini mampu membuktikan dengan usaha dan kerja keras, orang Indonesia juga mampu membuat Moge dengan kualitas yang sangat tinggi.

Spesifikasi Motor
mesin

Moge ciptaan Boy Rasta dan Dimas Bagus menggunakan mesin Mitsubishi Jetstar berkapasitas 988 CC. Dengan kapasitas mesin yang cukup besar, tentu saja Moge yang satu ini memiliki kubikasi yang cukup besar. Dari segi ukuran, motor berdimensi 2.3 meter ini mungkin justru malah sedikit lebih besar dari Moge-moge yang sudah terkenal namanya. Selain itu motor ini juga dilengkapi dengan ban berukuran besar, band depan 120/70 dan ban belakang 200/55. Dari sisi ini, jelas terlihat bahwa kata “motor gede” benar-benar diaplikasikan secara harafiah oleh kedua orang penciptanya. Ukuranya memang mungkin agak kurang pas dengan postur orang Indonesia yang tidak sebesar orang Eropa namun hal itu tidak merubah fakta bahwa motor ini adalah sebuah simbol dari prestasi anak Indonesia yang memiliki kreativitas yang tinggi. Dukungan Pemerintah tegal

Dukungan Pemerintah tegal

moge-tegal_1

Meskipun belum diketahui oleh khalayak luas, namun motor ini sedikit demi sedikit telah diakui orang-orang Indonesia dan salah satu orang pertama yang mengakui kehebatan motor ini adalah walikota tegal sendiri, Siti Masitha Suparno. Pada saat dipamerkan di kantor walikota tegal, ibu walikota secara langsung mencoba motor ini dan beliau mendukung penuh pengembangan motor ini. Meskipun tidak menggunakanya di jalanan, walikota tegal telah mengakui kehebatan karya dua orang anak asli tegal ini dan membuat motor ini menjadi salah satu ikon

pretasi kota tegal saat ini
moge-tegal_2

Moge yang dibuat oleh dua orang tegal ini sudah selayaknya menjadi pemicu bagi orang lain untuk lebih berani berkrasi dalam urusan otomotif. Selain itu, kreasi buatan dua orang dari tegal ini juga merupakan salah satu bukti bahwa Indonesia sudah memiliki kemapuan untuk membuat produk lokal dengan kualitas tinggi.

Langkah yang diambil pemerintah kota tegal dalam mendukung karya lokal ini sudah selayaknya diikuti oleh pemerintah di setiap kota dan bahkan oleh pemerintah pusat. Sudah saatnya Indonesia memiliki brand motornya sendiri dan tidak hanya bergantung pada produk impor untuk memenuhi kebutuhan motor dalam negeri.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

Nice Camp Outdoor Activities

Sewa Peralatan Kemping Kemah Camping, Sewa Tenda Kemping Kemah Camping

" BerScooTer KitA BeRsAudara "

"Jabat Erat PerSaudaraan scooterist"

%d bloggers like this: