Posted by: scootman | September 11, 2016

Factory Visit bersama Superfriends

14199356_10210935589536403_5374085871186047568_n

Pada suatu sore disaat sedang menikmati panasnya kopi hitam, seorang teman dari Pekalongan memberi kabar kalau saya termasuk salah satu orang yg terpilih untuk diajak mengikuti serangkaian factory visit yg diadakan oleh PT.DJARUM untuk ikut acara yang akan berlangsung mulai 4 September – 7 September 2016 dengan rute Pekalongan – Semarang – Kudus. Dengan gembira mimin menyambut kabar tersebut dan setuju untuk bergabung dengan rombongan untuk acara di Semarang dan Kudus.
4 September 2016 pagi hari, berkumpul di hotel sahid mandari pekalongan, bertemu dengan para peserta factory visit yang merupakan orang orang yang sudah dipilih oleh PT.DJARUM wilayah DSO Pekalongan dan Tegal sambil menunggu rombongan dari Tegal datang panitia menyuguhkan berbagai macam acara buat perkenalan kepada para peserta yang akan diikuti sekitar 75 Orang dari berbagai kabupaten yang meliputi Batang,Pekalongan,Pemalang, Tegal dan slawi yang merupakan penikmat rokok DJARUM SUPER acara yang paling seru adalah biasa hiburan musik sebelum peserta dilepas menuju ke semarang dengan tujuan salah satu obyek wisata Klenteng Sam Po Kong.

Selesai dari Sam Pong Kong Peserta menuju ke Hotel yang sudah di tentukan di pusat kota Semarang yaitu Hotel Grand Candi Semarang sampai di hotel sekitar pukul 5.30 sore setelah menuju kamar yang sudah di tentukan oleh panita, peserta harus berkumpul lagi guna mengikuti rangkaian makan malam yang nanti akan di kampung laut dengan makanan sea food, setelah mandi dan melaksakanan shalat Magrib bagi yang beragama muslim Peserta dengan menggunakan 2 bus Pariwisata dengan memakan waktu kurang lebih satu jam kurang sampai di Rumah makan Kampung Laut guna makan malam dengan diiringi organ tunggal .

Selesai acara makan dan hiburan jam 10 Peserta balik ke Hotel guna istirahat karena besok pagi harus sudah siap jalan ke kudus jam 8 pagi , perjalanan akan memakan waktu kurang lebih 1.5 jam dari Semarang menuju kudus kota kretek

Hari kedua
Setelah melakukan sarapan pagi sekitar jam 7 peserta tepat jam 8 pagi menuju tempat duduk di bus yang sudah ditentukan tujuan pertama adalah Factory Visit ke PT. DJARUM KUDUS. Lokasi pertama yang dituju adalah SKT (Sigaret Kretek Tangan) Karangbener. Disana KSL diajak berkeliling, melihat, dan praktik langsung membuat rokok kretek manual sampai proses pengemasan dengan tenaga manusia. Jumlah pekerja yang ada di SKT Karangbener lebih dari 4700 pekerja yang semuanya adalah tenaga kerja wanita yang sudah dibagi berdasarkan tugasnya masing-masing. Produk yang sudah jadi kemudian akan didistribusikan kepada pemesan dengan jumlah tertentu.

14233057_10210913594266535_7225376035460547575_n

Tak puas melihat pembuatan rokok dengan tangan manusia, Superfriends menuju ke SKM (Sigaret Kretek Mesin) Oasis. Nah, disinilah kita melihat mesin-mesin canggih memproduksi rokok yang jumlahnya sangat banyak dalam waktu singkat. Sayangnya, pada bagian ini Superfriends tidak diijinkan untuk mengambil gambar. Lelah berkeliling,Superfriends mampir ke kantin Oasis. Waktu istirahat ini digunakan untuk makan dan sholat.

Agenda berlanjut pukul 13.00 WIB. peserta dikumpulkan di ruang Samanea Saman untuk menonton Company Profil dan Presentasi dari PT DJARUM. Bagian ini adalah saat-saat yang paling menyenangkan karena disamping melihat sejarah PT DJARUM, ada banyak doorprize yang diberikan.

Setelah asik bersenang-senang, perjalanan superfriends  berlanjut menuju PPT (Pusat Pembibitan Tanaman) Oasis. Ada banyak tanaman yang dibudidayakan disini. PPT Oasis punya program sangat menarik dan bermanfaat bagi lingkungan contohnya adalah pemberian bibit gratis dan penanaman trembesi sepanjang jalan pantura sepanjang 1350 KM Merak – Banyuwangi .

Nah, jika dicermati lebih jauh lagi taman itu sebenarnya adalah simbol dari lima pilar Djarum Foundation. Kelima pilar itu adalah Djarum Bakti Sosial (dimulai 1951), Djarum Bakti Olahraga (dimulai 1969), Djarum Bakti Lingkungan (dimulai tahun 1979), Djarum Bakti Pendidikan (dimulai 1984), dan Djarum Bakti Budaya (sejak tahun 1992).

Selepas kunjungan dari taman Djarum Foundation, peserta kembali disuguhkan dengan kegiatan CSR lainnya, yang bahkan menorehkan catatan sejarah dengan tinta emas. Apalagi kalau bukan program olahraga bulutangkis yang telah mencetak legenda-legenda bulu tangkis Indonesia di pentas internasional. Sebut saja misalnya, Liem Swie King, Ardi B Wiranata, Hariyanto Arbi dan masih banyak lagi.

Berkunjung ke PT DJARUM tidak puas jika tidak mencoba lapangan GOR Bulu tangkis terbesar di Asia Tenggara bersama atlet-atlet muda PT Djarum. Yap! Selanjutnya SuperFriends menuju ke Lapangan GOR Bulutangkis. Disanalah kita bertemu atlet-atlet muda Indonesia yang berasal dari Sabang sampai Merauke. Tidak hanya melihat-lihat, Superfriends juga mencoba bermain bulutangkis. Menarik bukan?

Gak teresa guys setelah mengunjungi beberapa tempat di oasis waktu juga yang menunjukan sudah mulai sore dan Superfriends harus bergegas menuju bus guna pulang munuju Hotel di mana nanti malam ada rangkaian acara yaitu malah keakraban atau ramah tamah SuperFriends dengan para Pejabat Pt.Djarum wilayah Semarang.sampai di hotel sekitar jam 6 sore superfrieds bersiap-siap mandi dan melaksanakan shalat Magrib.

Tepat jam 8 acara pun dimulai dari kita yang tadinya ada yang ga kenal selama perjalan 2 hari akhirnya pun sudah saling kenal dan akbrab,dalam acara ini juga diputer hasil bidikan tim dokumentasi selama perjalanan berlangsung dari berangkat sampai ke hotel .

Di dalam acara tersebut juga berbagai game seru banyak doorprice yang dibagikan kepada superfriends juga pengukuhan Superfriend Pekalongan dan Tegal acara ditutup sampai jam 11 malam , acara diselingi canda dan tawa dan joged bersama dengan penyangi dangdut ibukota , gak lupa mimin juga minta selvi dengan para SPG dan penyangi lokal yang mengisi acara ramah tamah tersebut.

Hari Ketiga

seperti biasa bangun pagi morning call , superfriends sarapan pagi dan sampai jam 9 peserta harus sudah bersiap siap untuk chek out untuk pulang ke Pekalongan tempat dimana kita berangkat. di dalam perjalanan pulang di dalam bus peserta saling mengoborl dan ada pula yang berkaraoke bareng .

Nah, itulah sejenggal cerita mengenai Factory Visit kemarin.Factory Visit bukti PT djarum terhadap konsumen dapat melihat langsung ke pabrik dan oasis park yg sungguh megah.

Harapannya, ilmu dan pengetahuan yang didapatkan SuperFriends dapat menginspirasi dan diterapkan di bidang kita ya. See you on next company visit!


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

Nice Camp Outdoor Activities

Sewa Peralatan Kemping Kemah Camping, Sewa Tenda Kemping Kemah Camping

" BerScooTer KitA BeRsAudara "

"Jabat Erat PerSaudaraan scooterist"

%d bloggers like this: