Posted by: scootman | October 7, 2016

Ini Dia `Kebo Bule` Hadiah Buat Pengunjung Kustomfest 2016

cue28ldvuae3ghs

Yogyakarta, Tidak hanya disuguhkan dengan aneka motor kustom saja, setiap gelaran Festival kustom Kulture Indonesia, Kustomfest selalu mengapresiasi pengunjung yang hadir dengan menyediakan satu unit Lucky Draw.

Untuk tahun ini, lucky drawnya adalah satu unit motor bergaya chopper Amerika dipadukan dengan budaya Indonesia. Lulut Wahyudi pemilik Retro Classic Cycles sekaligus perancang motor tersebut memberikan konsep budaya Nusantara dipadukan aspek teknologi istimewa.

”Kustomfest adalah event yang memadukan antara art dan engineering di mana semua penggemarnya datang dari seluruh Indonesia. Inilah tempat kami mencurahkan segala gagasan, ide dan kemampuan rancang bangun kendaraan berlatar inovasi. Ini termasuk yang melatar belakangi kami membuat lucky draw di Kustomfest,” buka Lulut Wahyudi.

Yang menjadi ide awal pembuatan motor kustom tersebut adalah kereta Paksi Naga Limandi Kesultanan Kanoman yang dibuat pada Tahun 1350 Saka atau tahun 1428 Masehi oleh Pangeran Losari. Kendaraan itu ialah kereta kebesaran Sunan Gunung Jati Cirebon dan Lulut Wahyudi memberikan nama kustom bike Lucky Draw Kustomfest 2016 tersebut berjuluk Kebo Bule.

“Kenapa saya pilih gaya tradisional chopper Amerika,karena chopper itu selalu abadi dan saya ingin mempersembahkan karya istimewa ini di Kustomfest 2016 bertema Reborn Legend yang kelima dan menghadirkan banyak legenda. Dan Retro Classic Cycles itu tidak “harus” berkiblat ke Jogja, namun apapun inspirasi budaya Nusantara seperti halnya motif Cirebonan ini bukti respek kami dikombinasikan dengan seni rancang bangun dalam dunia kustom,” sebutnya.

Setiap detail mulai dari konstruksi frame, pemilihan setang dan posisi mengendarainya telah dirancang sedemikian rupa agar Kebo Bule yang berarti Raksasa Putih ini memunculkan kesan glamour serta menonjolkan paduan kuat antara art dan engineering.

“Saya telah berkeliling daerah di Indonesia dan terus mempelajari bagaimana para builder merancang motornya dan teknik pengerjaannya. Melalui Kebo Bule ini, saya menyempurnakan apa yang didapatkan dengan memperhatikan semua sudut. Misalnya perpaduan fork springer dengan dimensi handlebar mini ape hanger untuk menjadi satu ciri sosok chopper bergaya tradisional namun tidak meninggalkan sisi ergonomis dan kenyamanan handling-nya ,” tegas Lulut.

Soal pemilihan mesin American V Twin Sportster pun, Lulut tidak serta merta mengaplikasikan ke dalam frame rigid rancangannya. Namun, penuh dengan rekayasa seni agar berbanding sejajar bersama karya handmade Retro Classic Cycles, termasuk aksesori mesin dari EMD.

reborn_legend

Dalam hal painting, Lulut juga kini tengah mendorong painter muda Titah Argayoga dari Retro Syndicate Kustom Paint mengeksplorasi kemampuannya sehingga dipercaya melabur si Kebo Bule.

Ingin mendapatkan kustom bike spesial ini? Silakan beli tiketnya seharga Rp 50 ribu sebagai apresiasi Anda terhadap karya anak bangsa di JEC pada 8-9 Oktober 2016

Sumber : Mobilinanews.com


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

Nice Camp Outdoor Activities

Sewa Peralatan Kemping Kemah Camping, Sewa Tenda Kemping Kemah Camping

" BerScooTer KitA BeRsAudara "

"Jabat Erat PerSaudaraan scooterist"

%d bloggers like this: