Posted by: scootman | October 28, 2016

​Sambut Sumpah Pemuda, 3 Komunitas Vespa Jayapura Gelar Even Akbar

JAYAPURA,- Komunitas motor vespa di kota jayapura yang terdiri dari komunitas Canvas (Komunitas Anak Vespa Sentani), Panser (Paguyuban Scooter Kotaraja) dan Spyc (Scooter Port Numbay Club), siap menggelar sebuah even akbar sekaligus ajang silatuhrahmi antar pecinta vespa di Provinsi Papua dan Papua Barat, sebagai perayaan menyambut hari Sumpah Pemuda, bertempat di eks Pasar Papua Trade Centre (PTC) Entrop, tanggal 28-30 Oktober.

Even yang bertemakan ‘Noken Scooterist Papua (NSP)’ itu, adalah untuk yang kedua kalinya digelar di Provinsi Papua, setelah even serupa pernah diadakan di Merauke.
“Even ini yang paling utama, bertujuan sebagai bentuk silatuhrahmi antar pecinta vespa yang ada di seluruh Papua dan Papua Barat,” ujar Gesang selaku Ketua Panitia even NSP yang juga salah satu anggota Canvas, kepadawartaplus.com, Rabu (26/10) pagi.
Dalam even tersebut, turut terlibat atau ambil bagian diantaranya komunitas JVC Jayapura, KSC Merauke, Kovac Timika, Stac Timika, RMS Fak-fak, NSC Nabire, Busi Manokwari, Bascom Biak, CSC Sorong, Zhivas Sorong dan beberapa divisi dari masing-masing komunitas yang di antaranya Disconek Canvas, PA Spyc, Style Spyc, Vespapua Timika, Black Scoot JVC, Hantu Laut JVC, dan Konsep Sorong. Bahkan, ada beberapa komunitas vespa dari Bandung, Padang, Ternate, Palu, Kalimantan, Jakarta dan Pemalang yang telah tiba di Kota Jayapura untuk menghadiri even tersebut.
Selain itu, untuk memeriahkan even akbar NSP, juga akan ada beberapa pagelaran seni budaya dan penampilan dari band-band lokal. “Kalau seni budaya tradisional, akan ada perform dari tim reog koya dan tarian tradisional dari ISBI (Institut Seni Budaya Indonesia). Sedangkan musik, akan dimeriahkan oleh Digoel Rasta (Boven Digoel), Black Roots (Timika), Tropiko Rasta (Jayapura), D’jamur (Jayapura), D’sagoo (Jayapura), Alerion (Jayapura), Venus Band (Jayapura), Vespapua Reggae Band (Jayapura), dan Bar Abib (Sentani),” jelas Gesang.

Tidak hanya itu saja, even NSP juga akan dilengkapi dengan aksi sosial seperti donor darah dan ditutup dengan touring wisata ke perbatasan RI-PNG dan aksi penanaman pohon. [Djarwo]
Sumber : Wartaplus 


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

Nice Camp Outdoor Activities

Sewa Peralatan Kemping Kemah Camping, Sewa Tenda Kemping Kemah Camping

" BerScooTer KitA BeRsAudara "

"Jabat Erat PerSaudaraan scooterist"

%d bloggers like this: