Posted by: scootman | July 10, 2017

Interview Singkat dengan Twenty Adiwijaya, Founder Toko Online Twentystore66

twenty

Twenty Adiwijaya  adalah pemilik toko online Twentystore66, sebuah toko online yang menjual berbagai macam brand dan model kacamata. Di antara kerasnya persaingan model penjualan kacamata secara online, bagaimana toko online Twentystore66 bisa bertahan? Simak cerita Twenty dengan penulis.

Halo Twenty, bisa diceritakan latar belakang pendirian bisnis anda?

Twentystore66 awalnya dari iseng,berawal karena saya suka dengan kacamata Sekitar tiga  tahun lalu, saya punya banyak kacamata yang nganggurMaka saya coba jual di jejaring sosial Instagram ternyata kok bisa menghasilkan. Saya lanjutkan sampai sekarang, selain di Instagram twenty juga menggunakan media sosial lainnya untuk menjual produknya seperti Facebook dan twitter.

Apa aktivitas seorang pemilik toko online sehari-harinya?

kita juga jualan di Facebook,Intagram  Jadi kegiatan yang rutin saya lakukan adalah upload produk baru di halama-halaman kami. Khusus untuk instagram, fokus kami lebih ke arah meningkatkan SEO dengan meningkatkan calon pembeli. Sedangkan untuk masalah administrasi, kegiatannya mulai packing, shipping, serta handling order dan complain baik via WA atau BBM.

Oh iya, karena produk kita stoknya banyak. Jadi di sehari hari  kalau sedang mood  saya  foto produk, editing, dan upload. Cukup seru.

bgh

Di tengah kepadatan tersebut, bagaimana anda refreshing ketika liburan?

Faktanya adalah tidak ada liburan ketika Anda memutuskan jadi enterpreneur. Namun uniknya, setiap hari bisa dijalani tanpa beban ketika anda melakukan hal yang benar-benar anda sukai, dan karena saya fokus di Online saya bisa refresing kapan waktu, toh kita kerja jg melalui media sosial jg aplikasi chating pada handphone pintar kita .enak kan ??

Selama ini apakah ada persaingan di bidang anda?

Pasti ada. Saya sepenuhnya sadar bahwa toko online kacamata masuk di kawasan red ocean. Artinya banyak sekali pelakunya. Setiap hari ada saja yang namanya saling salip menyalip ,untuk jadi nomor satu. Makanya saya sangat mengutamakan pelayanan terhadap kustomer .

Mengenai pelayanan, apa yang sudah anda lakukan?

Salah satu tantangan yang saat ini kami hadapi adalah masalah pelayanan dari segi anggaran untuk pemberian diskon, dlsb. Karena terus terang saya menganggap kebijakan seperti ini  belum bisa terukur pengaruhnya kepada penjualan. Namun sekarang kita sedang coba melakukan pengujian langsung.

Dari segi pelayanan, pengalaman apa yang paling berkesan bagi anda?

Selama kami bisa menangani setiap komplain pelanggan dengan baik, seperti masalah retur, dlsb, maka hal ini sudah cukup mengesankan bagi saya. album kumplit lapak bisa kalian follow di Instagram : @twentystore66

Rencana ke depan Twentystore66

Kita masih belum ada toko offline. Jadi masih sedikit lingkungan kita sendiri yang tahu tentang keberadaan twentystore66, meski hasilnya bisa dibilang sudah cukup. Maka rencana kita di masa depan adalah membuka toko offline. Saat ini masih mencari lokasi yang cocok. Hingga saat itu, kita akan fokus dulu di online. Karena toh cost yang dibutuhkan di offline lebih tinggi, sementara hasilnya di online bisa lebih banyak, dan kedepan rencana mau membangun website sendiri yang nanti langsung kita link kan ke beberpa akun medsos twentystore66

Pesan dia kepada penulis : “ketika kita punya niat, maka hal sesepele apapun bisa jadi sebuah usaha yang sukses”.

Super sekali . Terimakasih telah meluangkan waktu anda untuk berbagi secara singkat dengan pembaca. Semoga sukses.

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

Nice Camp Outdoor Activities

Sewa Peralatan Kemping Kemah Camping, Sewa Tenda Kemping Kemah Camping

" BerScooTer KitA BeRsAudara "

"Jabat Erat PerSaudaraan scooterist"

%d bloggers like this: