Posted by: scootman | July 12, 2017

VESPA WORLD DAYS 2017 DIHADIRI VESPA CLUB INDONESIA

11

Pada tanggal 22-25 Juni 2017, Vespa Club Indonesia [VCI] kembali menghadiri acara tahunan Vespa World Club yaitu Vespa World Days 2017 [VWD] yang diadakan di kota Celle, Jerman. Untuk tahun ini VCI menggandeng KOPIKO 78 dan CarGloss Helmet untuk hadir di perhelatan akbar Vespa di dunia. Perjalanan dilakukan melalui negara Belanda, tim VCI sesampainya di kota Amsterdam harus melanjutkan perjalanan dengan kereta ke kota Maastricht Belanda untuk rental Vespa yang kebetulan tinggal satu-satunya tempat penyewaan Vespa dan hanya Vespa berkapasitas mesin 50cc yang ada di kota tersebut.

Tujuan berikutnya menuju kota Hannover Jerman dan harus ditempuh dengan jarak sekitar 380 km. Dengan Vespa berkapasitas 50cc yang tim VCI dapatkan, dan tidak mungkin melintas jalan bebas hambatan, tim VCI mengangkut dengan van tertutup Vespa sewaan menuju Hannover. Perjalanan ditempuh selama empat jam menuju Hannover Jerman dari Maastricht Belanda.

Keesokan harinya setelah beristirahat satu hari di Hannover Jerman, tim VCI bersiap-siap untuk menuju kota Celle dengan mengendarai Vespa dengan jarak lebih kurang 40 km. Perjalanan yang ditempuh cukup seru, mulai dari panduan GPS, pemandangan kota Hannover juga pemandangan ladang-ladang gandum serta jalanan yang bagus dan tidak adanya kemacetan. Keseruan lainya adalah jalanan yang ditempuh dengan kendaraan normal seharusnya bisa mencapai tujuan dalam satu jam, dengan Vespa yang hanya 50cc tim VCI berhasil menempuh waktu sekitar dua jam lebih, dengan kecepatan tidak lebih dari 35km/jam. Ini yang menarik, Vespa yang tim VCI yang rental di Belanda adalah Vespa dengan plat nomor berwarna biru, yaitu Vespa 50cc yang diatur kecepatanya hanya maksimal 35km/jam. Plat nomor berwarna biru di Belanda harus dikendarai di jalur sepeda dan bebas helm. Bayangkan Vespa tim VCI yang paling kencang pun sama kecepatanya dengan sepeda dan dipakai keluar kota [Hannover-Celle].

Hari pertama di VWD 2017 tim VCI melakukan registrasi ,di pintu masuk Vespa Village club-club Vespa pun sudah mengantri, mereka disambut dengan hangat oleh club-club Vespa dari Eropa, bahkan registrasi tim VCI sempat tertahan karena hampir semua Club Vespa yang ada mengajak berfoto bersama.

Hari kedua keramaian acara mulai terlihat, selain booth resmi merchandise di serbu oleh peserta, booth-booth gelaran jualan juga ramai dikunjungi peserta. Peserta juga banyak yang mengikuti City Riding. Hari ketiga dilakukan city riding dengan walikota Celle, juga diadakan Gala Dinner untuk anggota di Vespa Village.

Vespa museum di VWD 2017 berbeda dari biasanya, Vespa-Vespa yang dipajang semua buatan Jerman, mulai dari pabrikan Hoffman dan Messerschmitt Vespa G.m.b.H Augsburg. Bahkan ada Vespa yang di temukan di kanal yang usianya lebih dari 60 tahun dan beberapa bagianya masih utuh.

INDONESIA JADI TUAN RUMAH VESPA WORLD DAYS 2020

Pada setiap tahunya Vespa World Club [VWC] mengadakan rapat tahunan di acara VWD 2017, semua anggota VWC diwakili Presidenya masing-masing wajib mengikuti rapat tahunan tersebut, dan Indonesia diwakili oleh Franata, Presiden dari VCI. Salah satu agenda besarnya adalah kesiapan anggota untuk menjadi tuan rumah perhelatan Vespa World Days. Tahun 2018 sudah ditentukan di kota Belfast-Irlandia Utara, tahun 2019 VWD akan diadakan di Balaton-Hongaria, dan disepakati untuk tahun 2020 Vespa World Days akan diadakan di Indonesia.

Photos // &  Text // OGé

Sumber : Scooterina.com 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

Nice Camp Outdoor Activities

Sewa Peralatan Kemping Kemah Camping, Sewa Tenda Kemping Kemah Camping

" BerScooTer KitA BeRsAudara "

"Jabat Erat PerSaudaraan scooterist"

%d bloggers like this: