Posted by: scootman | July 15, 2017

Solo Batik Carnival X

Solo Batik Carnival yang ke sepuluh ini semakin semarak dengan berbagai rangkaian acara. Agenda tahunan yang rutin dilaksanakan oleh Pemkot Solo Rangkaian acara meliputi Exhibition pada Jum’at-Minggu 14-16 Juli 2017 dan Grand Carnival pada Sabtu 15 Juli 2017.

Kirab SBC pada tahun ini megambil tema “Astamurti Kawijayaan” atau bentuk kejayaan tradisi budaya Jawa yang berupa karya seni berasal dari nenek moyang di Tanah Jawa tersebut disambut antusias masyarakat pengunjung di sepanjang jalan yang dilintasi yakni Bahayngkara-Slamet Riyadi-Jederal Sudirman.

Bahkan, pada kirab SBC juga diikuti oleh Wali Kota Surakarta yang mengenakan kostum Jathayu menjadi menarik perhatian pada pengunjung untuk memberikan salam dan foto dengan pejabat nomor satu di Kota Solo itu.

Grand Carnival yang dimulai di Jl Bhayangkara Sriwedari, melewati Ngarsopuro dan berakhir di Benteng Vasterburg ini juga dimeriahkan oleh penampilan berbagai defile diantaranya Defile Sekar Jaga yang diperagakan oleh anak-anak, Defile Topeng, Defile Wayang, Defile Ratu Pantai Selatan, Defile Jatayu, Defile Mustika Jasa Dwipa.

Advertisements

Responses

  1. Keren banget ya, batik disulap jadi kostum megah kayak gitu. Penasaran pengen nonton tapi belum jadi-jadi ke Solo. Semoga tahun depan bisa nonton langsung ke sana 🙂

    • Semoga tahun depan bisa datang ke solo melihat langsung event tahunan SBC


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

Nice Camp Outdoor Activities

Sewa Peralatan Kemping Kemah Camping, Sewa Tenda Kemping Kemah Camping

" BerScooTer KitA BeRsAudara "

"Jabat Erat PerSaudaraan scooterist"

%d bloggers like this: