Posted by: scootman | August 6, 2017

Menikmati Keindahan Alam Petungkriyono dalam Gelaran Amazing Petungkriyono National Explore 2017

IMG_9719

Kabupaten pekalongan Mengadakan ajang lomba buat para Blogger,Fotografi,pilot drone dan Jurnalist yang bertajuk “Amazing Petungkriyono National explore 2017,yang diikuti oleh peserta dari berbagai kota di Indonesia yang sudah lolos seleksi oleh pihak panitia penyelenggara.tujuan diadakannya lomba itu adalah guna memperkenalkan dan mempromosikan keindahan pesona alam Taman Wisata Nasional Petungkriyono, di Kabupaten Pekalongan yang sudah ditetapkan sebagai Cultural Techno Forestry Park oleh Gubernur Jawa Tengah.

Alhamdulillah penulis salah peserta yang lolos dalam kategori Blogger, alangkah senangnya hati ini bisa melihat dan mengeksplore destinasi dan potensi wisata yang ada Kecamatan Petungkriyono Kabupaten Pekalongan.

Saya dan salah satu peserta dari kabupaten Pemalang datang ke Pekalongan pada hari jumat dan menggunakan sepeda motor krn Pemalang tidak begitu jauh, menempuh waktu kurang lebih satu jam sampai di tempat yang telah ditentukan panitia yaitu Hotel Sahid Mandarin dimana untuk registrasi ulang dan tempat dimana para peserta bermalam selama mengikuti progra acara amazing petungkriyono national explore yang disingkat (APNE).

Regitrasi kelar dan kita berdua mendapatkan kamar yang berbeda dan tiap kamar diisi oleh 2 orang yang dipilih secara acak, bertujuan biar cepat akrab antar peserta yang lain,acara dilanjut nanti malam jam 7 malam yang merupakan opening ceremony pembukaan APNE 2017 yang akan dihadiri oleh Bpk.Bupati Pekalongan Asip Kholbihi, SH,Msi .

Jam menunjukkan pukul 7 kurang dan peserta harus pada turun ke lobby guna mengikuti acara pembukaan dan sekalian lounching APNE 2017,

Sambil menunggu kedatangan bapak Bupati dan pejabat lainnya peserta juga menikmati gala diner dan sekedar perkenalan dari masing masing peserta.dalam sambutannya Bapak bupati mengucapkan selamat datang di Kabupaten Pekalongan yang di kenal sebagai Kota Batik , dengan senang hati dia menerima kehadiran rekan rekan peserta yang ikut kompetisi ini  “Petungkriyono tak hanya menawarkan keindahan alam, tapi juga pesona beragam jenis satwa dilindungi serta satwa langka,” ungkap Bupati Asip malam itu

IMG_20170804_213648_HDR

Menurutnya, para wisatawan tidak hanya berpetualang, namun akan dikompetisikan dalam karya masing-masing. Untuk wartawan dalam bentuk tulisan features, fotografer dalam keindahan foto, blogger dalam tulisan di blog masing-masing, serta pilot drone dalam keindahan video dari pesawat yang diterbangkan.

“Selain bisa menikmati langsung keindahan pesona Petungkriyono, peserta juga akan berkesempatan meraih hadiah dengan total Rp 45 juta serta mengikuti rangkaian kegiatan selama tiga hari acara malam itu ditutup dengan penyematan tanda peserta yang diwakilkan oleh peserta yang mewakili kategori yang dilombakan yaitu pilot drone,fotografi,blogger dan futures journalist .acara ditutup sekitar jam 11 an dan peserta menuju ke kamar yang telah di siapkan guna beristirahat karena besok petualangan akan dimulai dar pagi hingga malam karena emang jarak juga lumayan jauh…waktunya istraht

Jam 5.00  Alarm berbunyi  tandanya harus bangun dan bersiap  untuk menjalani aktifitas dan awal kegiatan hari ini ,  breakfast gan ..di lobby hotel biar kuat menjalani hidup ini eh ..dan sekitar jam 7 seluruh peserta diajak ke Pendopo Kabupaten Pekalongan yang terletak di Kajen. Yang nantinya juga akan melepas Rombongan peserta APNE 2017 Menuju ke Petungkriyono.

Perjalanan dari Hotel menuju Pendopo kabupaten sekitar 45 menit dan di pendopo juga ternyata sudah ditunggu oleh Panitia dan Bapak Bupati dan alangkah senang nya di Pendopo peserta Boleh Mengeksplore dan mengambil gambar disetiap sudut dan bangunan di kawasan tersebut istilahnya Open house, diberi waktu oleh panitia sekitar setengah jam peserta foto foto obyek baik pendopo dan alun alun dilanjutkan pemberian cendera mata berupa selendang/syal batik khas pekalongan.

Setelah meninggalkan Pendopo peserta dengan mengendarai bus sampai di desa Doro dan disana peserta harus berganti kendaraan yang bernama “Anggun Paris “ apa itu anggun paris ??

Angkutan Pegunungan Pariwisata yaitu sebuah kendaraan dengan bak terbuka untuk menuju beberapa lokasi yang ada di petungkriyono. Dari susana kota  begitu masuk pintu gerbang kecamatan kita disambut oleh 2 orang penari yang menyambut kedatangan peserta APNE 2017 dengan menikmati kopi khas petung.

Curug Sibedug

Ini adalah curug yang pertama  akan anda jumpai saat mengunjungi kecamatan petungkriyono. Curug Sibedug, Ya. curug ini terletak persis ditepi jalan menuju kecamatan petungkriyono  tepatnya Di Sokokembang desa kayupuring.

Sebelum mengunjungi destinasi wisata yang lain anda bisa istirahat sejenak disini, sambal menikmati Kopi Owa dan jajanan tradisional lainnya yang dijajan penjual di dekat lokasi

Jembatan Sipingit 

Adalah adalah spot kedua yang oleh peserta mampir sekalian hunting foto maupun video

Dilihat oleh kontur bangunannya jembatan ini sudah dibangun sangatlah lama , di tempat ini peserta foto foto dan turun ke sungai dan banyak juga yang mencuci muka atau bagian kaki , air nya sangat jernih dan segar , masih alami tentunya.

Welo Asri

Welo asri terletak masih di kecamatan petungkriyono , lokasi ini juga untuk sat ini menjadi incaran bagi wisatawan pecinta air dan suka berswafoto, tak hanya permainan air , keindahan alam welo asri dibalut dengan pemandangan dan perbukitan yang nampak hijau nan asri menjadikan daya tarik tersendiri bagi pengunjung, apalgi pengelola memanjakan pengunjungnya dengan menyediakan tempat tempat untuk berswafoto seperti Rumah pohon, love dan masih banyk lainnya , disni jg ada river tubing dan body rafting.

Curug Bajing

IMG_20170805_151018_HDR

Curug Bajing, masih sedikit yang tahu tentang tempat ini. Curug Bajing terletak di Desa Tlogopakis, Kecamatan Petungkriyono, Kabupaten Pekalongan. Untuk menuju ke tempat ini tergolong gampang tapi susah, gampang untuk track dari parkiran sampai curug dan susah kalau kita naik angkutan umum. Karena setahu saya gak ada angkutan umum yang sampai ke sini, tapi kalau kita menggunakan kendaraan pribadi bisa dibilang gampang

Curug Lawe

Berada di tengah hutan hujan tropis yang masih terjaga ke alamiannya, Curug Lawe tepatnya berada di Desa Kasimpar dan masih di Kecamatan Petungkriyono. Di disini peserta disambut oleh tarian oleh salah satu drumband yang menghibur peserta hingga banyak dari peserta ikut berjoget bersama, dan di tempat ini kegiatan untuk hari ini mendapat support dari wakil bupati pekalongan Ibu Hj.Arini Harimurti  beserta jajarannya sambil menikmati makan sore ala kampung petungkriyono.

 

Advertisements

Responses

  1. Jadi perjalanan yang tak terlupakan ya. Makin kesini, petung main cantik. Banyak spot foto menarik.

    • iya bener , waktu terasa cepat berlaku , dan kurang puas dsna , smoga waktu dpt cepat membawa ke sana lagi

  2. yeyyy jangan lupa kembali ke petung ya

    • pasati ku kan kembali ke petung , kmren blum puas dissna


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

Nice Camp Outdoor Activities

Sewa Peralatan Kemping Kemah Camping, Sewa Tenda Kemping Kemah Camping

" BerScooTer KitA BeRsAudara "

"Jabat Erat PerSaudaraan scooterist"

%d bloggers like this: