Posted by: scootman | September 10, 2017

2 event Besar Vespa akan diadakan di Yogyakarta

Bulan September 2017 mungkin bulan yang banyak dinantikan oleh banyak scooterist di penjuru nusantara  mapun negara tetangga seperti Malaysia, singapore , thailand dan lainnya bahkan salah seorang peturing dari Italy ( Fabio Salini )   sebagai negara asal vespa dibikin rela solo riding menggunakan vespanya menuju Indonesia guna menghadiri event ini . adapaun dua event tersebut yaitu Asia Vespa Days 2017 dan Indonesian Scooter Festival , mungkin disini saya akan memberikan sedikit gambaran tentang kedua event tersebut :

21230916_2328515420707656_8830294395987103221_n

ASIA VESPA DAYS 2017 

19050351_131209850787775_8439050226228002816_n

Vespa Club Indonesia bersama Vespa World Club akan menggelar acara yang pertama di Asia dengan nama Asia Vespa Days 2017.

Asia Vespa Days 2017 akan digelar selama dua hari dari tanggal 15 sampai 16 September di Candi Prambanan Yogyakarta.”Asia Vespa Days 2017 diadakan di Yogyakarta sekaligus menyambut ulang tahun kota Yogyakarta yang ke 261,” Ungkap Frannata Suryantodari panitia Asia Vespa Days 2017Persyaratannya sangat mudah. Bisa perorangan atau komunitas.Yang penting memiliki Vespa dalam kondisi Fabrikasi (masih berbentuk Vespa) dengan dilengkapi surat – surat kendaraan yang masih berlaku.Para peserta bisa mendaftar langsung melalui website resmi ASIA VESPA DAYS 2017 Selain mengisi form juga membayar HTM sebesarRp 75 ribu untuk calon peserta dari Indonesia dan Rp 500 ribu untuk calon peserta dari luar negeri.Untuk scooterist yang mau mendaftar bisa KLIK DISINI Tiket acara nantinya akan ditukar dengan gelang bernomor dan stiker bernomor untuk ditempel di Vespa masing-masing peserta.

Selama ini komunitas kendaraan dipersepsikan masyarakat sebagai ajang hura-hura saja.

Tapi Asia Vespa Days 2017 jauh dari kesan itu. Seluruh rangkaian acara dibuat dengan tujuannya positif.Tujuan Asia Vespa Days 2017 sebagai ajang kumpul komunitas Vespa diseluruh negara di Asia dalam melestarikan Vespa.Dengan pertemuan itu para peserta bisa saling memperkenalkan kebudayaan masing-masing.

Utamanya kebudayaan Indonesia dan Vespa Indonesia melalui cagar budaya dan keanekaragaman Vespa dan komunitasnya.

“Pada awalnya Indonesia yang mengajukan diri menjadi tuan rumah AVD 2017, Vespa World Club memiliki rencana untuk membuat acara resmi Vespa yang ada di setiap wilayah di dunia, AmeriVespa di Amerika + Amerika Utara, Euro Vespa di Eropadan AVD di Asia.” jelas Frannata yang juga Presiden Vespa Club Indonesia.

Tema Asia Vespa Days 2017 adalah Brotherhood Culture & lifestyle.Tema ini sangat tepat bagi Indonesia yang sedang dilanda perpecahan di berbagai elemen akibat suhu politik.

Dengan menggaungkan persaudaraan dan kebudayaan yang tinggi bisa sebagai gaya hidup yang positif.Sikap persaudaraan itu bisa tercermin bagaimana komunitas vespa ini berkendara di jalan umum.

Yang dituangkan dalam jargon Ride for unity with Pride.Bagaimana pun tetap mengutamakan keselamatan dan keamanan. Tidak mengganggu pihak lain.Peserta Vespa dari komunitas Jakarta akan mengendarai Vespa dari luar daerah akan menuju Yogyakarta.Ini akan menjadi perjalanan yang panjang yang butuh stamina dan persiapan yang matang.Mengingat Vespa yang digunakan kebanyakan keluaran tahun 70 an. Bahkan ada yang tahun 60 an.Dari Jakarta diperkirakan akan menempuh waktu perjalanan selama 15 jam.Nantinya di Yogyakarta akan ada acara regsitrasi ulang bagi yang sudah mendaftar melalui website.Acara akan dibuka dengan sambutan-sambutan dilanjutkan acara komunitas.

Untuk menyemangati peserta akan diberikan awarding dengan kategori yang telah ditentukan oleh panitia.Menjelang matahari terbenam akan diadakan sunset party dan hiburan.Hari kedua tidak kalah menarik. Selain akan menyaksikan parade Vespa Malioboro yang berjumlah 261 sesuai ulang tahun Kota Yogyakarta juga akan dilakukan bersih-bersih jalan Malioboro.Acara penutupan akan dilakukan di Alun-Alun Utara. Tapi ini masih bisa berubah.

INDONESIAN SCOOTER FESTIVAL 

WhatsApp Image 2017-08-14 at 16.19.30

Salah satu event skuter terbesar di Indonesia ini bakal menampilkan deretan skuter langka yang sudah jarang dilihat dan mengaspal di Indonesia. Panitia juga menyediakan towing di 4 kota besar (Jakarta ada 3, Bandung 1, Surabaya 1 dan Bali 1 towing) secara gratis untuk mengangkut skuter yang akan mengikuiti kontes atau display di ISF.

“ISF akan memberikan informasi, edukasi sekaligus untuk mengenang berbagai jenis skuter yang ada di Indonesia,” ujar Ayang Bangkit Soekarno, Public Relation and Marketing ISF.

Menurutnya, ISF mendapat dukungan penuh dari club-club skuter khususnya Jogjakarta dan seluruh Indonesia. Event yang sepenuhnya guyub rukun (mempersatukan skuter) di seluruh Indonesia, juga mendapat dukungan dari Dinas Pariwisata DIY dan telah mendapatkan izin dari Kapolda.

Yang paling menarik perhatian yakni ada lucky draw Vespa VBB 1964 modifikasi full retro garapan Yudha Klasik Motor. Syaratnya lucky draw tersebut hanya berlaku buat pengunjung yang membeli tiket masuk dan akan diundi di akhir acara. Pajak undian ditanggung pemenang.

ISF_2017_01

Acara lainnya yakni ada Vespa Classic Contest, Scooter Classic Contest, Scooter Bajaj Contest, Dyno Test, Scooter Moderen Contest (Vespa-Lambretta), Scooter Classic Show, Helm Paint Art Contest, Photography Contest, Sexy Dancer, Lady’s Scooter Wash dan Handsome Corner.

Nah buat yang penasaran dan ingin tahu lebih jauh soal Indonesian Scooter Festival bisa ikuti mereka di media sosial, Instagram #indonesiascooterfest, Whatsapp 08783981976, Facebook Jogyakarta Skuter Fest dan Email indoscooterfest@gmail.com.

Referensi : motorplus online  dan Naikmotor 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

Nice Camp Outdoor Activities

Sewa Peralatan Kemping Kemah Camping, Sewa Tenda Kemping Kemah Camping

" BerScooTer KitA BeRsAudara "

"Jabat Erat PerSaudaraan scooterist"

%d bloggers like this: