Posted by: scootman | June 3, 2018

Sahur On The Road Ala Komunitas Pemalang Bersatu

 

WhatsApp Image 2018-06-03 at 03.28.48

Para peserta sahur on the road membagikan makanan sahur bagi yang membutuhkan 

Ramadan adalah bulan yang penuh berkah. Selain menjalankan ibadah puasa, memperbanyak amal ibadah dan membantu sesama, sebagian kalangan mengisi bulan yang penuh hikmat ini dengan cara berbagi.

Seperti yang dilakukan Komunitas Pemalang Bersatu  punya cara lain untuk berbagi di bulan yang penuh berkah ini. Caranya, dengan berbagi makan sahur.

Sasarannya pengayuh becak dan petugas kebersihan di kawasan Jendral Sudirman , Pagaran dan Pasar pagi , Beji dan Sirandu  dan beberapa kawasan di Kota Pemalang

Koordinator Acara , Bro Oka   mengatakan, tujuan utama sahur on the road ini, ingin membantu warga kurang mampu, sebagai wujud saling berbagi di bulan suci Ramadhan.

WhatsApp Image 2018-06-03 at 03.29.34

Persiapan sebelum melakukan sotr keliling kota pemalang 

 

“Dengan cara membagikan 250 nasi kotak sahur gratis kepada kaum duafa, tukang becak serta petugas kebersihan,” tuturnya kepada Penulis –Minggu  (3/5) dini hari.

Lanjut Bro Oka  , kegiatan ini bukan atas dasar kepentingan apa pun, melainkan hanya berbagi sahur saja. Apalagi, kegiatan ini juga telah dilaksanakan rutin di setiap bulan Ramadhan.

Dalam kegiatan itu, mereka mendatangi para pekerja-pekerja malam, yang menghabiskan waktunya hingga sahur.

“Selain kaum duafa kami pun memberikan makan sahur kepada mereka yang bekerja sepanjang malam saat kami istirahat,” ungkapnya.

IMG_8421

Peserta sotr memberikan paket makan sahur ke kaum dhuafa di daerah Pasar Pagi

Disamping itu, Panitia  sahur on the road, Oka menuturkan, kami berusaha untuk berbagi kebahagiaan dengan masyarakat Kota Pemalang . Khususnya yang kurang mampu.

“Alhamdulillah bulan suci ramadhan ini, kami berusaha untuk berbagi kebahagiaan dengan masyarakat Kota Pemalang. Khususnya yang kurang mampu,” papar pria yang akrab disapa Oka ini.

Selain itu, Oka  mengatakan, pembagian nasi kotak sekaligus saur on the road dengan anggota komunitasnya itu, menyasar para pekerja malam

WhatsApp Image 2018-06-03 at 03.28.49

Abang – abang Pengemudi Becak di kawasan Pagaran Pemalang

“Sasaranya pekerja kebersihan, tukang parkir, sopir, pedagang dan lainya. Hari ini kami membagikan sebanyak 250 nasi kotak, Pembagian nasi kotak tersebut rupanya diterima dengan baik oleh Hambali  (52) salah satu abang Becak di Pagaran, mereka langsung menyantap menu nasi kotak untuk bekal makan sahur.”Kebetulan belum sahur, termasuk yang lain juga. Terima kasih semoga mendapatkan imbalan yang setimpal dari allah swt,” singkatnya.

Acara selesai kurang lebih pukul 3.30 dan dilanjutkan makan sahur bersama di tempat semula berangkat di Portal distro yang berada di kawasan jalan Jend.Ayani Pemalang, dengan menu makan yang sederhana dan makan beralasskan daun Pisang , walaupun sederhana peseerta nampak puas dengan makan dengan semangat kebersamaan  (Kik)

Advertisements

Responses

  1. […] Baca juga : Sahur on The Road Komunitas Pemalang Bersatu  […]


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: