Posted by: scootman | October 21, 2018

Komunitas Pemalang Bersatu galang dana untuk korban gempa Sulteng

43286819_10218022558066187_3957111029464301568_n

Komunitas Pemalang bersatu saat penggalangan dana dgn music on the truck

Pemalang,- Scootman . Sebagai wujud kepedulian serta keprihatinan atas terjadinya gempa yang mengguncang Palu ,Sigi dan Donggala , Komunitas Pemalang bersatu yang terdiri dari komunitas komunitas yang di Kabupaten Pemalang meliputi  Musisi, penggemar Hewan,Tatto,Pegiat sosmed, kicau mania, pelaku seni, Scooteris, Barista ,Bikers dan olahragawan dan perorangan yang terbiasa gabung dalam berbagai kegiatan sosial yang selama ini sering dilakukan oleh Komunitas Pemalan Bersatu.

Dalam penggalangan untuk Palu , Sigi dan donggala mengambil tema “Pemalang Bergerak “ Indonesia bersama Palu- Sigi – Donggala.menggelar pertunjukan amal dan ngamen on the street dibeberapa titik Selama 3 hari mulai tgl 5 – 7 oktober 2018 berturut turut.

IMG-20181005-WA0100

Berbagai komunitas yang tergabung dlm komunitas Pemalang bersatu

Kegiatan pertama berlangsung di salah satu cafe yang ada di Pemalang waroenk KPK dengan main musik dan penggalangan dana dan dihadiri oleh teman teman komunitas yang ada di Pemalang, hari pertama malam galang tersebut memperoleh Donasi  Rp. 4.098.800.

Konser mini ini bertajuk “Pemalanng Bergerak “. Para seniman musik di Kota Pemalang  melakukan penggalangan dana yang semua hasilnya nanti akan dikirimkan ke daerah terdampak Bencana ,

Hari kedua dilaksanakan di Pertigaan Lampu merah Jalan Pemuda dengan konsep musik jalanan tetap melibatkan teman” komunitas dari berbagai yang dengan ngamen kepada pengguna jalan yang melewati jalan tersebut , acara di mulai dari jam 3 sore sampai jam 6 dan alhamdulillah dalam 4 Jam memperoleh hasil donasi sebesar Rp.4.477.500 dan tidak berhenti disitu acara dilanjutkan malam harinya dengan konser mini Music on the truck di Komplek Alun – alun Pemalang mulai jam 8 malam sampai dengan jam 10 Malam dengan perform teman” musisi dan mengajak audien yang mau bergabung dalam musik tersebut, nampak antusian penonton yang sedang bermalam minggu nampak sedang dilihat banyaknya penonton dan ada bebrapa penonton yang menyumbangkan suara maupun puisi ,seperti yang sudah “ tiap penggalangan dana memperoleh berapapun dihitung bersama dan langsung diumumkan secara langsung dan melalui bebrapa akun media sosial dari tiap – tiap Komunitas yang tergabung dalam komunitas Pemalang bersatu bertujuan supaya masyarakat dan netizen jg mengetahui hasil dari giat tersebut .dan dalam music on the street memperoleh Rp.2.198.000

43400846_2278381335510097_3402758625612005376_n

“Kegiatan konser mini ini adalah salah satu bentuk kepedulian kami, para komunitas musik di Pemalang , kepada saudara kita yang terkena musibah gempa di Palu,Sigi dan Donggala,” Kata Mondha , perwakilan dari Komunitas Musik Pemalang.

Puluhan musisi  dan all komunitas yang terlibat  dalam Kegiatan ini juga diharapkan untuk semakin memupuk silaturahmi antara satu komunitas dengan komunitas yang lain yang ada di Pemalang pada khususnya  khususnya .

“Kami berharap dengan kegiatan ini semakin bisa bersilaturahmi antara sesama insan musik dan Komunitas lain  melakukan kegiatan yang positif. Selebihnya lagi tidak hanya berkumpul dalam kegiatan komersil saja tapi komunitas kami juga mampu untuk berdonasi juga. Dan kami juga mengajak masyarakat atau komunitas lain di Pemalang   yang ingin berdonasi melalui komunitas kami silakan  . Acara”  kami terbuka untuk umum,” Imbuh Mondha menuturkan kepada penulis

Tidak hanya komunitas musik saja. Gempa berkekuatan 7,4  skala Richter (SR) yang mengguncang Kota Palu, Sigi , Donggala  juga menggugah kepedulian warga dan berbagai komunitas maupun organisasi untuk melakukan penggalangan dana .

Pada Hari minggu dilanjutkan penggalangan dana di alun alun Pemalang dalam CFD dari Jam 6 sampai jam 9 Pagi , trus dilanjutkan di Komplek Pasar pagi pemalang sampai jam 1 siang dan alhamdulillah memperoleh Donasi sebesar  Rp.2.076.500 , dilanjutkan setelah istrahat mulai lagi berlanjut di sirkuit pantai Widuri Pemalang , mulai jam 3 sore sampai jam 6 dan kegiatan ini sebagai rangkaian terakhir dalam musicon the street yang diadakan oleh Komunitas Pemalang Bersatu.

 

Kegiatan ditutup setelah dilakukan penghitungan dari awal galang dana sampai hari terakhir diumumkan dan alhamdulillah dalam hasil waktu itu mendapat Rp. 17.178.500 sudah termasuk dari Para donatur yang tidak mau disebutkan namanya.

Dalam penyaluran bantuan untuk korban Gempa Komunitas Pemalang Bersatu bekerja sama dengan Gabungan Scooterist Peduli (GSP)  yang sudah dari hari kedua sudah ada perwakilan di Posko Bencana di Palu, sigi dan donggala ,kita terus saling koordinasi dengan relawan yang disana tentang apa yang urgent  dibutuhkan oleh para pengungsi tutur Hengky Kik “ Koordinator Komunitas Pemalang Bersatu

GSP sendiri yang merupakan gabungan dari para penggemar dr berbagai penjuru nusantara tidak Cuma tenaga untuk evakuasi , juga  mengirimkan bantuan berupa kebutuhan makanan, wanita, dan anak-anak serta puluhan Tenda  dome maupun tenda barak . ini bisa dimanfaatkan untuk rumah singgah sementara, posko tanggap darurat, atau posko kesehatan.

Selain dari Komunitas  diatas ada Kicau Mania Pemalang Bersatu , PYCOM (Pantura Yaris Community,PT.Anugerah Bahari Pasifik   juga menitipkan hasil donasinya ke komunitas  Pemalang bersatu dan secara berkala langsung disalurkan untuk kebutuhan yang dibutuhkan sekarang ini, gempa yang mengguncang Sulteng  juga menggugah solidaritas para pelajar di Kota Pemalang . Nampak di bebrbgai sekolah maupun jalan , Mereka juga melakukan penggalangan dana untuk korban gempa Sulteng .(Kik) 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: