Posted by: scootman | April 9, 2020

Beli Kaosnya Kalian Ikut Juga Berdonasi

WhatsApp Image 2020-04-08 at 21.52.20 copy

Pandemi corona atau Covid-19 masih terus mengancam nyawa warga negara di tanah air. Beberapa pihak menyatakan bahwa virus ini akan terus ada sampai bulan Juni, bahkan bisa lebih.

Imbauan pemerintah dan kampanye #dirumahaja terus bergelora di setiap daerah, dan media sosial. Hal itu dilakukan agar virus ini cepat berhenti dan hilang.

Tetapi ada permasalahan yang muncul atas kampanye tersebut. Salah satunya melemahnya ekonomi masyarakat kelas menengah ke bawah, yang mengandalkan uang harian atas pekerjaannya.

Dampak ini sangat dirasakan oleh para pedagang kecil di pinggir jalan. Para tukang ojek, dan beberapa profesi lainnya.

Yono alias Kribo , penjual kopi di kawasawan alun alun Pemalang  menuturkan,Lelaki  paruh baya itu mengaku omzetnya turun drastis dari hari biasa. Dan sampai akhirnya tidak jualan karena pembatasan waktu untuk di rumah saja , percuma jualan kalau ga ada yang keluar , atau mau ngopi sudah disuruh pulang oleh petugas yang yang melakukan patroli keliling

“”Makan apa kalau gak jualan ? Kalau jualan kopi , aku dapat uang 50-100 ribu per hari. Kalau gak jualan sebulan, mati aku gak makan,” kata Kribo , kepada penulis.

Menurut dia, banyak sekali masyarakat yang terdampak Covid-19. Tentu ini beban moral bersama untuk membantu mereka.

Atas hal tersebut, Komunitas Pemalang Bersatu melakukan sebuah gerakan donasi untuk membantu masyarakat kelas menengah ke bawah, dan mengedukasi mereka agar tetap di rumah.

“Tentu mereka memerlukan masker atas himbauan dari pemerintah bagi untuk yang keluar rumah . Hal itu dapat terwujud atas bantuan para dermawan,” lanjut pria yang akrab dipanggil Kribo kopi geser ini

5f234b2d-4012-4ab9-89bf-05ef87f3ba9b

Penggalangan dana ini dilakukan dengan menjual sebuah kaos  bertuliskan “Komuitas Pemalang Bersatu ! #BersamaLawanCorona”.

“Kampanye ini kami lakukan dengan tetap mengaitkan aktivitas rutin kami, yaitu bergerak di bidang kemanunisaan atau Bencana ,” lanjutnya melalui wawancara dengan Penulis.

Ia juga melanjutkan mengapa harus kaos  yang dijual? Karena mereka berharap merchandise ini dapat mengingatkan kita atas kejadian saat ini di masa yang akan datang. Selain itu sebagai kampanye gerakan literasi dan edukasi dalam selalu cuci tangan dan kebersihan untk diri sendiri

Keuntungan dari penjualan ini akan dibelikan Masker , Hand santizer, dan untuk pengadaan alat cuci tangan untuk di tempatkan di tempat prasanan umum. Bagi Anda yang tak mau membeli kaos tetapi ingin berdonasi, kami menerima bantuan berupa uang dan Masker , Botol kosong spray dan ember untuk alat cuci tangan .

“Alat cuci tangan  ini akan kami berikan untuk beberapa tempat yang sudah di mapping . untuk tahap pertama Komunitas pemalang bersatu menargetkan untuk 30 titik . Pencatatan ini dibantu oleh orang-orang baik yg melihat daerahnya  kurang alat cuci tangan . Itu hanya target sementara. Kami juga berharap semakin banyak yg dapat dibantu,” tutupnya.

Untuk tranparansi dana yang masuk, Komunitas Pemalang bersatu  akan mengumumkan perkembangannya di seluruh sosial medianya (facebook, instagram, dan twitter dan website ). Mereka juga akan melaporkan penyaluran bantuan ini di sosial media kami.

– Harga per kaos: Rp100.000 (belum termasuk ongkir)

untuk info pemesanan kaos bisa langsung menghubungi Bro Oka di Nomor 085700090158

Membeli sama saja dengan berdonasi lur … !!!


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: