Posted by: scootman | April 25, 2020

Kalau Udah Boleh Liburan ke Pantai, Jangan Lupa Bawa Barang-barang Ini Ya, Bro!

Pemandangan dan suara deburan ombak memang sangat populer sebagai obat paling ampuh untuk mengusir rasa suntuk dan penat akibat aktivitas sehari-hari. Langit biru yang dihiasi gumpalan awan saat matahari bersinar akan membuat liburan di pantai sangatlah menyenangkan.

b3ae9d2c-f81a-4653-b9e1-4a829a45b847

Jika situasi dan kondisi sudah kondusif, berlibur sebentar ke pantai tidak ada salahnya untuk menghilangkan rasa rindu liburan yang sudah berminggu-minggu terpendam ini. Kolaborasi yang harmonis antara pasir pantai dan deburan ombak rasanya sangat ampuh untuk menaikan mood ke titik terbaiknya.Supaya liburan lo dipantai makin aduhai, tentu saja ada beberapa peralatan yang nggak boleh ketinggalan untuk dibawa. Berikut barang-barang yang wajib lo bawa saat liburan ke pantai.

Kacamata Hitam 

747c7e97-ef95-43d7-a050-d2ff797334a9

Barang yang satu ini sangat berguna untuk menghalau sinar matahari yang terasa menyilaukan mata, terutama di siang hari saat cuaca sedang cerah. Ketika lo berjemur atau beraktivitas di pantai pada siang hari, sinar matahari yang sangat terang benderang akan mengganggu penglihatan mata.Agar tidak terlalu sering mengernyitkan dahi, maka tidak salah memprioritaskan kacamata hitam dalam list barang yang wajib dibawa saat berlibur ke pantai.

Sunblock

5131a2955736

Sinar matahari yang terik memang menjadi ciri khas yang sangat erat kaitannya dengan berlibur ke pantai. Walaupun ketika liburan lo ingin bebas melakukan hal apapun yang menyenangkan, bukan berarti lo melupakan pentingnya menjaga kondisi kesehatan kulit lo, bro.Sengatan sinar matahari langsung yang berlebih tentu saja menjadi potensi yang bisa saja mengancam kesehatan kulit. Oleh karena itu, gunakanlah sunblock atau tabir surya saat beraktivitas di tepi pantai. Oleskan krim sunblock ke bagian tubuh yang tidak terlindungi pakaian, pilihlah sunblock dengan bahan yang aman dan dilengkapi dengan SPF, agar aman untuk kulit dan tetap terlindungi dari sengatan sinar matahari.

Sandal

478c808d2fb8

Peralatan yang satu ini wajib banget lo bawa atau langsung dipakai dari rumah saat ingin berlibur ke pantai. Lupakan sejenak sneakers atau sepatu jenis apapun, karena pasir yang masuk ke sepatu akan sangat mengganggu dan mengurangi kenyamanan aktivitas lo saat liburan di pantai. Selain itu, cipratan air laut yang sangat asin akan berpotensi merusak bahan sepatu kesayangan lo.Melangkah dengan alas sandal di pasir pantai yang halus akan membuat langkah kaki lo terasa ringan. Sebaiknya pilih sandal yang tahan air, sehingga bisa mudah dibersihkan.

Kamera

15de9824-cde1-4f37-be47-c8bd73409ed6

Momen berkesan saat di pantai rasanya wajib banget diabadikan dalam jepretan kamera untuk dijadikan kenang-kenangan pribadi di masa depan. Meskipun saat ini umumnya sudah terdapat fitur kamera pada tiap smartphone, membawa set kamera tidak ada salahnya untuk mendapatkan hasil gambar yang maksimal. Namun, lo harus hati-hati untuk melindungi kamera dari cipratan air atau serpihan pasir yang beterbangan yang berpotensi merusak kamera.

Peralatan Mandi dan Baju Ganti

Siapkan baju ganti saat lo berniat menghabiskan masa liburan di pantai, Meskipun tidak ada niatan sedikitpun untuk mencicipi air laut dan deburan ombaknya, situasi yang tak terduga bisa saja membuat baju yang lo kenakan basah kuyup dan tidak nyaman dipakai.Peralatan mandi pun sama pentingnya. Meskipun lo hanya berniat sebentar berlibur di pantai, angin yang kering dan udara yang panas seringkali membuat tubuh lebih berkeringat. Agar tetap merasa nyaman sebaiknya selalu siapkan peralatan mandi, seperti sabun mandi, shampo, sikat gigi, dan pasta gigi. Kumpulkan peralatan mandi lo dalam satu kantong dengan bahan anti air.

So, itu dia informasi mengenai barang-barang yang wajib lo bawa saat liburan ke pantai. Semoga situasi kesehatan dunia khususnya di Indonesia segera membaik dan lo bisa segera menikmati indahnya panorama pantai yang aduhai. Aamiin !


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: