CMlNL6uUAAAwlmw

Fans Page kepolisian republik Indonesia yaitu  Divisi Humas Mabes Polri Sepertinya dijadikan tempat oleh masyarakat untuk mengungkapkan kekesalannya kepada polisi lalu lintas  yang  Ngotot membela pihak pengendara moge harley saat acara Konvoi moge Jogja Bike Rendezvous 2015

Tanpa melihat apapun postingan yang dibuat oleh Admin FP Divisi Humas Mabes Polri , Hampir setiap menit masyarakat kompak sekali meramaikan fans page Polri tersebut dengan teriakan #SavePointG

2m26qyq

Mendapat serangan komen terus menerus  #SavePointG  dari masyarakat ,pihak admin fp Divisi Humas Mabes Polri akhirnya kepanasan juga & akhirnya memposting kembali Poin G pada PASAL 134 yang mengatur tentang Pengawalan kendaraan

Berikut ini Postingan terbaru fans page Divisi Humas Mabes Polri :

NEWS

PART 1
PENGAWALAN OLEH POLRI

Pengawalan kendaraan yang dilakukan oleh Polri pada dasarnya bertujuan agar terwujud dan terpelihara keamanan lalu lintas dan angkutan jalan. (Pasal 200 ayat (1) jo. ayat (2) Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas Dan Angkutan Jalan (“UU LLAJ”).

Pada dasarnya kendaraan yang harus mendapatkan pengawalan adalah kendaraan yang mendapatkan hak utama, yaitu: (Pasal 135 jo. Pasal 134 UU LLAJ)
a. Kendaraan pemadam kebakaran yang sedang melaksanakan tugas;
b. Ambulans yang mengangkut orang sakit;
c. Kendaraan untuk memberikan pertolongan pada Kecelakaan Lalu Lintas;
d. Kendaraan pimpinan Lembaga Negara Republik Indonesia;
e. Kendaraan pimpinan dan pejabat negara asing serta lembaga internasional yang menjadi tamu negara;
f. Iring-iringan pengantar jenazah; dan
g. Konvoi dan/atau kendaraan untuk kepentingan tertentu menurut pertimbangan petugas Polri.

Yang dimaksud dengan “kepentingan tertentu” adalah kepentingan yang memerlukan penanganan segera, antara lain: Kendaraan untuk penanganan ancaman bom, kendaraan pengangkut pasukan, Kendaraan untuk penanganan huru-hara, dan Kendaraan untuk penanganan bencana alam.

Ini berarti dapat saja konvoi motor gede (moge) meminta pengawalan Polisi jika memang dirasa hal tersebut untuk keamanan lalu lintas, baik kendaraan yang melakukan konvoi maupun kendaraan lain di sekitarnya.

Terkait dengan konvoi yang dikawal oleh Polisi ini adalah salah satu fasilitas yang diberikan Kepolisian untuk warga negara. Pengawalan tersebut bukan hanya untuk kelompok atau jenis kendaraan tertentu saja, tetapi Polisi memberikan pengawalan untuk semua warga yang membutuhkan pengawalan baik kendaraan bermotor maupun tidak, seperti sepeda untuk kegiatan fun bike.

Part 2 akan kami posting pada pukul 19.30 WIB

Tidak perlu nunggu waktu lama postingan  Divisi Humas Mabes Polri  diatas langsung diserbu netizen dengan komen lucu juga cacian & makian yang tak henti henti sambil tetap berteriak #SavePointG

Ir Oel rambu lalu lintas nya dan uu nya di buang aja pak…

Endra Mustakim Mikir dulu..Rapat Dulu#save point G

Azizal Yunan P tapi apa ya harus melanggar lampu merah ? ,

Rhensy Adiningrat Point A, B, C. dan F seppertinya jarang saya liat pak smile

Hadi Risma Kalo ane minta di kawal buat antar bini ke pasar boleh dong??

Nano yang gada surat sama plat nomor boleh di kawal ya “ndan” ?

Fuad Draxler Emang moge itu pasukan pemadam kebakaran,pasukan huru hara. Pasukan penjinak bom .atau pembawa peti jenazah.

Zay Carbonboy Bukan berarti karena mereka sudah minta pengawalan jadi anda2 semua mengesampingkan prioritas pengguna jalan yang lain! Mereka juga punya hak pak! Mungkin meraka punya kepentingan yang lebih mendesak dari pada om om yang hanya mau kumpul2 doang!

Gandung Id Boleh gitu kepolisian melakukan pengawalan sedangkan yang dikawal melakukan pelangaran peraturan. (Memakai strobo dan siren, dibelakang patwal) ini terjadi dan ada video…? Lazim kah seperti itu…?

Ikka Nisfully Mawaddah pengawalan boleh tp setidaknya saat lampu merah ya berhenti tohhh pak ! dibelakang moge tentu bnyk masyarakat kan. bnyk orang awam apalagi anak” klw mereka melihat tentu yang ditakutkan mereka akan meniru seperti itu lah wong saat sekolah di ajarkan lampu merah ya berhenti kok malah jalan. tentu itu secara gak langsung menjadi aneh bagi mereka

Iswahyudi JajungSetelah beberapa hari yang ditunggu….
dapat juga jawabannya. Tapi jawaban nya begitu mengecewakan.

#savePointG

Pihak Admin facebook Divisi Humas Mabes Polri kemudian menjelaskan keterangannya Part II bisa dibuka di link berikut ini >>> https://www.facebook.com/DivHumasPolri/photos/a.184838644878333.51797.117740101588188/1147542888607899/?type=1&theater

Postingan Polri part II ini nampak  kelihatan sekali membabi butanya pihak kepolisian untuk tetap membenarkan dan membela perbuatan polisi yang mengawal pengendara moge harley

Tak pelak postingan kedua Divisi Humas Mabes Polri tersebut kembali mendapatkan caci maki lebih keras lagi dari netizen seperti komen berikut ini:

Moko Widyatmoko Emang kalo berhenti sebentar di lampu merah apa masalahnya sih, pak? Acaranya jadi berantakan gitu? Kalo penjelasan point G saya bisa ngerti banget… kalo konvoi???? Berhenti sebentar, bapak yg minta dibilang terhormat… Sebentar doank, paling lama juga 60 detik… kasih teladan donk… jangan pembenaran dan pembodohan terus..

Prasetyo Lu Che Hau udah jelas rakyat gak setuju masih ngeyel …klo salah minta maf beres

Ade Saefudin Syah konvoi untuk kepentingan tertentu yang tertera dalam penjelasan point G pasal 134, selain yang tertera dipenjelasan itu tidak termasuk konvoi yang patut diprioritaskan.

Deri Ermanto pak saya dan pekerja akan konvoi pergi kerja bisa pake pengawalan tanpa macet??… udah salah masih aja cari pembenaran

Leon Idas Yang byar yg menang….

Rony Satrio Utomo ingat pesan Pak PRESIDEN: kerja,kerja,kerja jgn cman ber MOGE MOGE ria! betul?

Zummaroh AdyakmaRahman #savepointg…. Minta maaf hal sederhana pak …pak….

Jamri Simatupang pak pol saya ada pertanyaan kalau gitu.. MANA YANG JADI PRIORITAS jika ada hal sprti ini:
disebuah kota ada perempatan,:
jln 1: mobil ambulans

jln 2: mobil Damkar
jln3: kepala lembaga/negara, kedubes
jln4: rombongan moge (ketua moge ruquest yg kawal polwan cantik)???

Anwar Sofiyudin Part 2 batal, karena part 1 telah melanggar point G… Apologi macam apalagi di part 3 nanti #savepointG

Stefanus Ganjar HDCI udah rendah hati untuk minta maaf..dan mengaku terjadi pelanggaran.. Malah dr kepolisian cr2 pembenaran.Yg ada justru permintaan maaf HDCI jd tenggelem di mata masyarakat.

Pihak Admin facebook Divisi Humas Mabes Polri kemudian menjelaskan keterangannya Part III bisa dibuka di link berikut ini >>>https://www.facebook.com/DivHumasPolri/photos/a.184838644878333.51797.117740101588188/1147545258607662/?type=1&theater

Postingan Divisi Humas Mabes Polri yang ketiga ini sama hal nya dengan postingan sebelumnya tetap tidak mendapatkan simpati dari masyarakat yang ada justru cacian dan makian terus menerus tidak henti henti karena jengkel dengan sikap polisi yang tidak mau minta maaf & mau rendah hati mengakui kesalahannya

Harapan masyarakat kepada pihak kepolisian sebenarnya simple kok kepada pihak polisi yaitu mereka mau rendah hati dan minta maaf sebagaimana sikap Ketua HDCI ( Harley-Davidson Club Indonesia)  Yogyakarta Gatot Kurniawan yang mau meminta maaf kepada masyarakat atas aksi ugal ugalan para pengendara moge harley yang menerobos lampu merah

“Saya sebagai Ketua HDCI Yogyakarta dan panitia JBR mengapresiasi apa yang dilakukan Elanto. Itu sungguh luar biasa. Itu kritik sekaligus masukan bagi kami HDCI Yogyakarta dan panitia. Nanti akan jadi bahan evaluasi bersama,” ujar Gatot di Yogyakarta, Minggu (16/8/2015)

Gatot meminta maaf terkait oknum bikers yang melakukan aksi ugal ugalan tersebut. Permintaan maaf itu diucapkan karena aksi itu membuat warga Yogyakarta tidak nyaman. Menurut dia, Ketua HDCI Pusat Komjen (Purn) Nanan Sukarna dan panitia sudah berpesan agar bikers selalu menaati peraturan lalu lintas.

“Saat sambutan pembukaan Ketua HDCI pusat Komjen (Purn) Nanan sudah menginstruksikan agar menaati peraturan lalu lintas dan menghormati pengguna jalan,” pungkas Gatot.

Ketiga postingan Divisi Humas Mabes Polri malam ini justru semakin membuat rakyat indonesia mengamuk habis habisan dan menilai pihak kepolisian selalu membela pihak yang punya uang

Harapan rakyat indonesia kepada pihak kepolisian agar bisa menjadi pengayom rakyat masih jauh dari panggang, bagaimana bisa jadi pengayom rakyat jika rakyatnya sendiri justru makin antipati dengan sikap pihak kepolisian yang keras kepala membela pemotor gede harley arogan

Jika pihak polisi lewat Divisi Humas Mabes Polri terus menerus ngotot membela pengendara Moge Harley  tidak mau rendah hati dan minta maaf kepada masyarakat ,maka jangan salahkan rakyat indonesia jika nantinya memberi julukan baru Divisi Humas Mabes Polri dengan nama Divisi Humas Moge Harley

Sumber : Islamtoleran.com

330629_pengendara-sepeda-adu-mulut-dengan-bikers-harley-_663_382Nasi udah terlanjur nasi bubur, niat hati mau membela diri dan bersembunyi dibalik UU polisi, kini kepolisian republik indonesia harus menanggung malu mendapatkan puluhan ribu cibiran rakyat indonesia lantaran ngotot membela pengemudi moge harley arogan di jalanan.
Dalam postingannya kemaren lewat FP Divisi Humas Mabes Polri pihak kepolisian pede menjelaskan kewenangannya mengawal para pengendara moge harley, namun penjelasan polisi lewat halaman facebooknya justru jadi bullyan masyarakat karena Polisi ngotot membela pengendara Moge Harley dengan alasan berikut ini :
Taukah Mitra Humas siapa saja pengguna Jalan yang memperoleh Hak Utama untuk didahulukan menurut Pasal 134 UU RI No 22 Tahun 2009 tentang Lalu lintas dan Angkutan Jalan? Berikut urutan :
a. Kendaraan pemadam kebakaran yang sedang melaksanakan tugas;
b. Ambulans yang mengangkut orang sakit;
c. Kendaraan untuk memberikan pertolongan pada Kecelakaan Lalu Lintas;
d. Kendaraan pimpinan Lembaga Negara Republik Indonesia;
e. Kendaraan pimpinan dan pejabat negara asing serta lembaga internasional yang menjadi tamu negara;
f. Iring-iringan pengantar jenazah;
g.Konvoi dan/atau Kendaraan untuk kepentingan tertentu menurut pertimbangan petugas Kepolisian Negara Republik Indonesia.
Kami sudah sering sosialisasi lho Mitra Humas, silahkan lihat postingan- postingan kami sebelumnya.” tutur polri lewat halaman facebooknya Divisi Humas Mabes Polri yang diposting kemaren 16/08/15
Mungkin Polri mengira lewat penjelasan UU polisi yang mereka jelaskan ke masyarakat bakalan membuat rakyat jadi faham, memaklumi dan tidak lagi menyalahkan pihak kepolisian namun ternyata justru kebalikannya postingan polri tersebut jadi senjata makan tuan
Masyarakat ramai ramai berteriak #SavePointG sebagai bentuk sindiran kepada polisi yang tidak teliti membaca UU nya sendiri karena pada point G sama sekali tidak menerangkan soal mengawal pengendara motor Moge,
Berikut ini isi lengkap Point G Pasal 134 UU RI No 22 Tahun 2009 tentang Lalu lintas dan Angkutan Jalan:

Yang dimaksud dengan “kepentingan tertentu” adalah kepentingan yang memerlukan penanganan segera, antara lain, Kendaraan untuk penanganan ancaman bom, Kendaraan pengangkut pasukan, Kendaraan untuk penanganan huru-hara, dan Kendaraan untuk penanganan bencana alam.

pasal-134-uu-ri-no-22-tahun-2009-tentang-lalu-lintas-dan-angkutan-jalan

Rakyat yang mengharapkan kepolisian bisa menjadi pengayom justru memperlihatkan dirinya sebagai aparat yang hanya membela pihak yang bayar seperti pengendara moge harley , pihak kepolisian gagal total membersihkan citranya dimata masyarakat yang ada masyarakat justru semakin antipati dengan kepolisian republik indonesia

Untuk menutupi rasa malunya yang telah berupaya membohongi masyarakat dengan penjelasan Poin G yang tidak utuh tersebut  akhirnya pihak admin facebook Divisi Humas Mabes Polri mengedit postingannya yang kemaren diserbu dan dikecam puluhan ribu netizen dengan cara menghapus penjelasan poin G pasal 134 UU RI No 22 Tahun 2009 tentang Lalu lintas dan Angkutan Jalan

Bisa dilihat perbedaan postingan admin Divisi Humas Mabes Polri yang dibuat kemaren dengan yang barusan di edit di link berikut ini :

>>>https://mobile.facebook.com/edits/?cid=1145770052118516&refid=52&hc_location=ufi

Pihak Kepolisian lewat admin Divisi Humas Mabes Polri pagi ini kembali membuat postingan berisi permintaan maaf atas kesalahan postingan yang dibuatnya kemaren seputar masalah Moge Harley, berikut ini kutipan lengkapnya:

TERIMA KASIH

Terkait dengan postingan kami masalah “moge”, kami sangat berterimakasih kepada Mitra Humas atas atensi yang berikan berupa komentar kritik dan saran. Sampai dengan saat ini ada sekitar 20 ribuan Komentar yang telah masuk.

Ini akan menjadi masukan yang sangat berarti bagi kami sehingga kami bisa terus melakukan perbaikan dan kinerja khususnya dalam melayani masyarakat.

Polri sangat terbuka dengan kritik dan saran yang membangun sehingga kami bisa menjadi lebih baik lagi dan lebih baik lagi.

Jaya Polri…
Jaya Indonesia…
Dirgahayu Indonesia yang ke 70

Namun lagi lagi postingan Polri ini dijadikan bahan tertawaan dan bullyan netizen dengan berteriak #SavePointG sebagai bentuk sindiran kepada polisi yang tidak teliti membaca UU nya sendiri karena pada point G sama sekali tidak diterangkan soal mengawal pengendara motor Moge

Berikut Ini beberapa komentar netizen menanggapi postingan terbaru Divisi Humas Mabes Polri pagi ini:

Satria Adit Kosongkosongsatu cuma Bilang MINTA MAAF AJA SUSAH sih !

Arifin Budi Raharjo Melayani masyarakat apanya?

Enk Ainamera Si humas kok gak ada komunikasi 2 arah ? apa akibat #hilangnyaPointG ?

oni Jpunk divisi HUMAS = gak ada kedekatannya ama masyarakat. Posting aja gak jelas, gak mendidik masyarakat malah main kabur gak ada penjelasannya. keblinger yang iya

Gedesiih TapirelaBagibagi mogenya sih bukan masalah. yg jadi masalah point G nya ini ilang.

Fazri Espandiari Corry* Jangan ditiru ya aksi berbahaya Humas yg menghilangkan pasal 134 poin G

Hari 17 Agustus Polri justru mencoreng institusinya sendiri lewat postingan bunuh diri yang membuat rakyat mencibir tidak henti hentinya dan menganggap watak kepolisian masih jauh dari perubahan

Akhir kata marilah kita sama sama mengucapkan  Dirgahayu Indonesia yang ke 70 dan #SavePointG

Sumber :

FB_IMG_1439645956622

 

Yogyakarta – Ketua Panitia Jogja Bike Rendezvous Lutfi menyampaikan permintaan maaf kepada warga Yogyakarta. Permintaan maaf ini terkait dengan perilaku ugal-ugalan pengendara moge ini di jalanan Yogyakarta.

“Kita meminta maaf dan mengapresiasi, terima kasih sudah mengingatkan. Dengan sentilan seperti itu bisa menjadi evaluasi kami,” ujar Lutfi.

Hal ini disampaikan Lutfi kepada wartawan di Hotel Rich Sahid, Jalan Magelang, Yogyakarta, Minggu (16/8/2015).

Lutfi menyampaikan bahwa sudah ditegaskan oleh Kapolda DIY bahwa seluruh bikers harus menaati rambu-rambu lalu lintas.
_7788094117 657xauto-pesepeda-ini-cegat-konvoi-moge-ingatkan-agar-tak-terobos-lampu-merah-150815d
Ketua Harley Davidson Club Indonesia Yogyakarta Gatot Kurniawan dalam kesempatan yang sama juga menyampaikan permintaan maafnya.

Dia mengaku pihaknya mencari biker yang tertangkap kamera melanggar lalu lintas. Tak hanya itu, dia juga mencari sosok biker yang turun dari motornya dan tertangkap kamera sedang berdiri di hadapan Elanto, sang penghadang konvoi HD.

Namun hingga saat ini dia belum bisa menemukan siapa biker tersebut.

“Masalah traffic, ada ulah rekan biker yang justru membuat kami sangat prihatin, saya pribadi tidak tidur. Kami cari siapa yang di berita itu,” kata Gatot.

Sumber :  Detikcom 

Posted by: scootman | August 3, 2015

Ruwatan Anak Berambut Gembel di Dieng

IMG_0052 Wonosobo – Masyarakat Dieng memiliki keunikan. Sebagian anak-anak entah kenapa memiliki rambut gembel. Rambut itu harus dipotong dalam sebuah upacara yang menarik untuk disaksikan wisatawan yang datang ke Dieng Culture Festival 6. Mempunyai rambut gimbal bagi anak-anak di Dataran Tinggi Dieng merupakan suatu yang istimewa. Oleh karena itu, rambut anak-anak istimewa tersebut harus dipotong melalui sebuah prosesi upacara ruwatan potong rambut gembel. Upacara ruwatan ini menjadi salah satu rangkaian kegiatan Dieng culture Festival (DCF) VI. Acara digelar di Komplek Candi Arjuna, Desa Dieng Kulon, Kecamatan Batur, Banjarnegara, Jawa Tengah, Minggu (02/8/2015). IMG00886-20150802-1010 Upacara diawali dengan kirab dari rumah pemangku adat desa Dieng. Tujuh anak berambut gimbal kemudian diarak menuju kompleks candi Arjuna dengan menggunakan delman dan pakaian serta ikat kepala putih.

Jpeg

Jpeg

Untuk tahun ini ada Sepuluh anak rambut gembel yang mau diruwat anak tersebut adalah Intan Pratiei (6) dari Banjarnegara, Fariah (6) dari Banjarnegara, Fahrida Rahmayani (5) dari Wonosobo, Bangkit Adi Pratama (7) dari Wonosobo, Khuni Kharuinisa (7) dari Wonosobo, Siti Maesyaroh ( 8) dari Banjarnegara,Ahmad Bayu Wono (7) dari wonosobo ,Anisa Putri Kurniawati ( 4) dari kab wonosobo ,Rahma Nur Faizah (5) dari kab wonosobo l11357 Namun ada yang unik dalam prosesi pemotongan rambut gimbal anak-anak di Dieng ini. Pemotongan ranbut gimbal bisa dilakukan setelah sang anak berambut gimbal meminta sendiri dan meminta diberikan sesuatu oleh orang tuanya seperti permintaan anak-anak istimewa ini. Intan pratiei meminta kalung,Fariah meminta kalung, Fahrida Rahmayani meminta 3 ekor kambing , Bangkit Adi Pratama memintaan kesenian Lengger , Khuni Khaeruni nisa meminta 1 kranjang apel yang ada di dalam kulkas , Siti Maesyaroh meminta gelang dan kalung ,Akhamd Q bayu meminta getuk 2 biji,Khairul Anam meminta satu ekor kambing ,Aniisa putri Kurniawati meminta tahu putih dan ikan asin (jengli) dan yang terakhir Rahma nur faizah meminta sepeda. Setibanya di komplek Candi Arjuna, kemudian kedepuluh anak tersebut dipotong secara bergantian oleh pejabat pemerintah Banjarnegara. Setelah selesai kemudian rambut anak-anak gimbal itu langsung dilarung di Telaga Balekambang. Bisanya setelah anak rambut gimbal dipotong memalui prosesi ruwatan, mereka tidak akan sakit-sakitan dan rambutnya akan kembali normal seperti anak-anak lainnya. Bebeda jika si anak dicukur dengan tidak melalui prosesi ruwatan, biasanya anak tersebut gampang sakit. Sementara menurut, Istikomah salah seorang ibu dari para peserta ruwata ,mengatakan jika anaknya sudah mengalami rambut gimbal sejak berumur dua tahun. Dirinya mengaku tidak kaget karena dirinya dahulu juga mengalami hal yang sama. “Saya nggak kaget anak saya berambut gimbal, karena dulu saya juga begitu,” ujarnya. Dia menjelaskan, jika sebelumnya anaknya sendiri yang meminta dicukur di kawasan candi Arjuna dan meminta satu buah apel berwarna merah serta sepeda. “Dulu sempat anak saya minta tapi saya belum mantap, jadi baru terlaksana sekarang,” jelasnya.(kik)

Posted by: scootman | July 23, 2015

Tees Vespalover update

Kaos tribute vespalovers
Material kain combad 30s
Sablon plaristisol
Ukuran M,L dan XL
Harga 85 K blm ongkir
Minat :
CP : 085642847471
BB : 5758F9EB
Wa: 081326650887
Line : hengky kik
Twitter : @hengky_kik
IG : hengkykik
COD Pemalang Kota/ luar kota Kirim Via JNE

IMG_20150709_042828 988568_995242957192520_5995272148720946530_n

IMG_20150709_043533 IMG_20150709_042418

IMG_20150709_042224 IMG_20150709_043121

IMG_20150709_043400 IMG_20150709_043003

IMG_20150709_044842  IMG_20150709_043241

11205057_10207595278030703_2983628375186242912_n11760141_10207595204708870_452170542613165002_n

11695734_10207595293431088_9125183675019829794_n 11737831_10207595297391187_7938005576771088311_n

IMG_20150709_044238 IMG_20150709_044432

11214721_10207595285790897_6486917783293073236_n  11760064_10207595241229783_874095262331981926_n

Posted by: scootman | July 16, 2015

Scooterist Dirikan Posko Mudik Vespa di Pemalang

IMG_20150713_181118Pemalang –Vespalovers ada yang mudik memakai kendaraan Vespa dan tengah melintas di Pemalang? Jangan khawatir kalau mogok di sana ada posko mudik Lebaran 2015 khusus Scooterist yang didirikan oleh Forum Komunikasi Scooterist Pemalang (FKSP).

Posko mudik ini berada di bypass jalur lingkar tepatnya di depan Terminal Induk Kabupaten Pemalang. Posko berdiri dr tanggal 14 Juli 2015 sampai malam takbiran tetapi mulai aktif dijaga selama 24 jam secara bergantian oleh teman teman dari Scooterist Pemalang.

“Pendirian posko bersama ini dimaksudkan untuk membantu lancarnya arus mudik Lebaran 2015, memberikan bantuan kepada para Scooterist dan warga yang sedang Mudik ke kampung halaman dalam rangka merayakan hari raya Idul fitri 1436 H,” ujar Aang Hidayat  dari Scooterist Pemalang.

Pendirian posko sukarela ini juga merupakan upaya untuk menepis anggapan negatif terhadap Scootertist di Kabupaten Pemalang. Menurut mereka, harus dibedakan antara klub motor dan geng motor.

Mereka membantu secara sukarela dan antusias memberikan pelayanan terhadap para pemudik.

Selain posko yang didirikan komunitas Vespa ini di wilayah lain sepanjang jalur mudik, banyak juga terdapat posko bantuan mudik lainnya yang didirikan oleh elemen masyarakat, baik klub motor (otomotif), gerakan pramuka, Provider Telekomunikasi, organisasi keagamaan, LSM, dan sebagainya.(Kik)

Posted by: scootman | July 12, 2015

Tip Mudik buat Pengendara Sepeda Motor

11225228_10206855571418500_1970959099895709784_nMenjelang Lebaran, pemudik biasanya telah menyiapkan kendaraannya agar dapat melaju di jalur utama mudik dengan optimal. Thole , bengkel Vespa di kawasan bekasi, menyebutkan hal yang paling penting sebelum melakukan perjalanan jauh Scooterist atau yang mudik menggunakan vespanya harus  mengecek kendaraan di bengkel atau di cek sendiri sebelum diajak mudik perjalanan jauh Berikut beberapa tip yang diberikan , berikut ada beberapa tips yang ia tuturkan kepada penulis :

Pertama, agar kendaraan berkinerja maksimal, ban harus dirawat dengan baik. Sebab, ban yang aus akan berkurang kemampuannya baik dalam hal ketahanan maupun fungsi. Sebaiknya ban diganti jika kedalaman kembang ban sudah tinggal 0,8 mm. Jangan menunggu ban benar-benar gundul. Sebab, saat melewati genangan air, alur ban tersebut akan menyalurkan air ke arah samping ban.

Kedua, sistem pemasukan bahan bakar dan karburator juga merupakan hal yang penting untuk diperhatikan. Datanglah ke bengkel atau di cek secara berkala untuk dapat memastikan kondisi bagian tersebut dalam keadaan prima. Jika kondisi sistem bahan bakar seperti tanki, keran, dan pipa terdapat karat atau kandungan air, dikhawatirkan kinerja mesin akan tersendat.

11230904_10206855697021640_5397924362101670742_n 11188190_10206855571818510_7393255579540149865_n

Yang ketiga adalah soal pentingnya memperhatikan oli mesin. Segeralah mengganti oli jika kendaraan pernah melewati genangan yang cukup tinggi. Penggantian oli ini penting untuk menghindari kerusakan yang lebih parah pada mesin.

Tip keempat yakni pemeriksaan fungsi kerja rem depan dan belakang. Lakukan beberapa kali simulasi pengereman sebelum mengendarai sepeda motor untuk memastikan rem berfungsi dengan baik. Jika fungsi rem terasa kurang baik, periksalah ketebalan rem dengan melihat langsung tebal pad atau piringan rem dan indikator ketebalan pada rem tipe drum.
Tips ke lima bawalah spart parts seperti kawat kopling ,persnleng ,gas dan busi serta peralatan seperti kunci busi dan drei buat jaga jaga di perjalanan karna namanya motor tua kadang ada terjadi hal hal yang tidak diinginkan .
Thole menambahkan, faktor yang harus diperhatikan ketika mengganti suku cadang motor adalah umur suku cadang itu sendiri. “Seperti busi atau oli kadang harus diganti secara rutin ,” ujarnya ketika dihubungi penulis

Selain itu, yang harus diperhatikan saat berkendara dalam jarak jauh adalah lama perjalanan. Dia mengatakan waktu yang ideal untuk berkendara adalah empat-lima jam. “Setelah itu, istirahat satu jam untuk mengembalikan stamina pengendara, dan untuk menghindari overflaming dari motor,” ucapnya.(kik)

Posted by: scootman | July 2, 2015

Alessandro Del Piero Resmi jadi Duta Vespa Global

Vespa-Del-PieroVietnam, Lama tak terdengar kabarnya, legenda sepak bola asal Italia yaitu Alessandro Del Piero, ternyata didaulat sebagai brand ambassador Vespa global. Penobatan De Piero berlangsung di Hanoi dalam tema acara Vespa Night. Dimana Ia bisa berinteraksi langsung dengan penggemar Vespa dan sepak bola.

Dalam acara spesial itu, Del Piero memperkenalkan Vespa Sprint edisi spesial. Ia juga mempersembahkan satu-satunya Vespa Sprint “Del Piero” di dunia untuk diikutsertakan dalam kegiatan lelang amal. Uang hasil lelang tersebut akan diberikan kepada Rumah Sakit Anak Nasional Hanoi sebagai bagian dari program “Vespa for children” Piaggio Group.

“Alessandro Del Piero dan Vespa memiliki banyak kesamaan, dan kesamaan tersebut sungguh menggambarkan keunggulan Italia,” ujar Costantino Sambuy, General Director Piaggio untuk Vietnam. “Mereka merupakan dua ikon dunia asal Italia, diakui atas kesuksesan dan pengaruh kuat yang mereka berikan kepada publik, penggemar, dan masyarakat dinamis.”

Di Asia, Vespa merupakan representasi nyata akan nilai dan semangat Italia yang selama ini dijalani dengan sangat sukses. Begitu pula dengan sepak bola di Italia dan Alessandro Del Piero. Selain Vespa Night, acara berlanjut ke Vespa Day. Di sini Piaggio Vietnam ingin memberikan kesempatan untuk menyambut Del Piero dan Vespa.

Acara tersebut diselenggarakan di pusat kota dan merupakan simbol kota itu tersendiri, Hoan Kiem lake, beserta lorong khas di sekitar Gereja Katedral Santo Yosef.

Vespa merupakan ikon Italia yang memiliki kesamaan dengan sepak bola. Vespa dikenal dimana-mana, menghadirkan persahabatan dan persatuan, memberikan kebahagian serta jiwa muda bersama. Sebagai orang Italia, saya bangga setiap melihat Vespa di negara-negara yang saya kunjungi. Vespa adalah skuter yang saya kendarai sejak kecil. Vietnam sendiri merupakan negara yang luar biasa. Vietnam rasanya seperti rumah kedua untuk Vespa, setelah Italia.”

Sumber : Otomotif.Metronews

Posted by: scootman | June 24, 2015

Lebih Murah Tapi Sama Trendinya dengan Vespa 946

0000430873

Ibarat jagat roda empat, Vespa 946 merupakan versi premium luxury layaknya Rolls-Royce. Dengan keberadaannya yang begitu eksklusif, ternyata ada yang lebih murah dengan style sama namun tentu saja dengan kualitas berbeda.

Bertepatan dengan event bergengsi AutoExpo 2015 yang digelar di Hanoi, Vietnam, dipajang sebuah varian roda dua berdesain premium nan sangat tidak asing. Siapa lagi jika bukan Vespa 946.

lebih-murah-tapi-sama-trendinya-dengan-vespa-946-ffceaa

Namun jika perhatikan lagi seberapa jauh model tersebut mampu membuat Anda terlena, karena sebenarnya ia bukanlah versi asli Vespa 946, melainkan hanya duplikatnya saja. Uniknya lagi, menurut pantauan ICTnews di lapangan, ada dua seri yang saat itu sengaja untuk dipamerkan yakni “S15” dan “Mumar”.

Meski terlihat identik, tentu masih banyak kelemahan yang membuatnya berbeda dari aslinya. Namun, coba Anda lihat sekali lagi sektor logo, taillights hingga sadel yang memang dibuat serupa. Termasuk lagi rancangan keseluruhan sasis dibuat sama persis hingga menyerupai skuter Vespa 946.

lebih-murah-tapi-sama-trendinya-dengan-vespa-946-d41975

Bicara soal harga, tentu saja Vespa 946 abal-abal ini berbanding jauh dengan banderolan model orisinalnya. “S15” dan “Mumar” dihargai hanya 15 juta Dong Vietnam (Rp 9 jutaan). Padahal, kisaran mahar yang harus disiapkan untuk satu unit Vespa 946 yang kini menjadi Bellisima mencapai 365 juta Dong Vietnam (Rp 221 juta) di negara tersebut.(kpl/sdi) 

Sumber : Otosia.com 

Posted by: scootman | June 23, 2015

Vespa World Days 2015, Rally Vespa Terbesar Di Dunia

vespa-world-days-2015 Biograd – Vespa World Days 2015 merupakan ajang kumpulnya para pecinta Vespa, ada ribuan pengendara Vespa yang diundang untuk mewakili klub Vespa dari seluruh dunia. Acara ini diadakan selama empat hari, mulai dari 11-14 Juni 2015. Kroasia merupakan negara yang beruntung dijadikan tuan acara akbar ini. Vespa World Days 2015 dimulai dengan pembukaan Desa Vespa, yang terletak di tengah kota Biograd, dan menjadi jantung acara. Biograd juga merupakan garis awal dan garis akhir bagi berbagai kegiatan yang dijadwalkan oleh panitia di sepanjang pantai Adriatik yang terkenal dengan keindahannya. Ini adalah kompetisi bagi Vespa petualang dimana mereka harus mendokumentasikan seluruh pemberhentian dari perjalanan mereka menuju Biograd dengan foto dan stempel di buku perjalanan mereka. Piala touring ini melibatkan lebih dari 2.000 agen penjualan Piaggio Group dari 25 negara di seluruh dunia. Seluruh klub Vespa dapat berpartisipasi, tujuannya adalah mereka harus mencapai Biograd pada 11 Juni dan mengunjungi pemberhentian Piaggio (Piaggio checkpoint) terbanyak dengan rombongan Vespa terbanyak.

vespa-world-days-2015-1 vespa-world-days-2015-2

Vespa World Days awalnya mewakili selebrasi terbesar akan legenda abadi Vespa – satu-satunya skuter yang dapat berfungsi lebih dari seharusnya, baik sebagai kendaraan elegan dan mudah, ideal untuk keseharian dan menjadi merek global sesungguhnya, sampai dicintai dan diwariskan kepada seluruh generasi. Perayaan tahun 2015 berlangsung tepat 57 tahun sejak pertama kali diadakan di Belgia dengan nama Eurovespa, kemudian berganti nama menjadi Vespa Worlds Day sejak tahun 2007. Sebelumnya perayaan ini merupakan bagian dari acara Expo tahun 1958, the Bruxelles World’s Fair. Sumber :(motor.otomotifnet.com)

Older Posts »

Categories

Nice Camp Outdoor Activities

Sewa Peralatan Kemping Kemah Camping, Sewa Tenda Kemping Kemah Camping

" BerScooTer KitA BeRsAudara "

"Jabat Erat PerSaudaraan scooterist"

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 34 other followers

%d bloggers like this: